Bacaan Surat Yasin Lengkap 83 Ayat Arab Latin dan Terjemah & Dzikir Tahlil untuk Yasinan Tahlilan Malam Jumat

- 19 Mei 2022, 16:50 WIB
Bacaan surat Yasin NU lengkap 83 ayat Arab latin dan terjemah, tahlil dan doa arwah untuk Yasinan dan Tahlilan pada Kamis malam Jumat.
Bacaan surat Yasin NU lengkap 83 ayat Arab latin dan terjemah, tahlil dan doa arwah untuk Yasinan dan Tahlilan pada Kamis malam Jumat. /BERITA DIY/MR Firmansyah

BERITA DIY - Saat ini banyak yang cari surat Yasin NU lengkap 83 ayat Arab latin dan terjemah, tahlil dan doa arwah untuk Yasinan dan Tahlilan pada Kamis malam Jumat.

Simak bacaan surat Yasin lengkap 83 ayar Arab latin dan terjemah bahasa Indonesia serta dzikir tahlil dan doa arwah untuk Yasinan dan Tahlilan pada malam Jumat.

Tahlilan sendiri merupakan tradisi sebagian umat Islam Indonesia, terutama di Jawa, untuk memperingati dan mendoakan orang yang sudah meninggal dunia.

Baca Juga: Tata Cara Sholat Dhuha Lengkap: Waktu Menjalankan, Bacaan Doa, Berapa Rakaat dan Manfaat

Senada, Yasinan juga merupakan tradisi membaca surat Yasin secara bersama-sama di masjid, mushola atau di rumah-rumah, baik pada malam Jumat atau malam lainnya.

Pada mulanya, Yasinan merupakan cara ulama untuk mensyiarkan Islam dengan mengajak masyarakat mendekatkan diri pada ajaran Islam lewat cinta membaca Al Quran.

Manfaat membaca surat Yasin setiap hari selanjutnya, yaitu memperoleh ampunan dari Allah SWT. Inilah sebabnya banyak orang mendoakan orang lain yang sudah meninggalkan dengan membacakan surat Yasin.

Baca Juga: Bacaan Niat Sholat Sunnah Qobliyah dan Badiyah Sebelum Sholat Jumat, Arab Latin dan Artinya Bahasa Indonesia

Berikut adalah bacaan Surat Yasin dalam tulisan Arab dan latin lengkap dengan terjemahan Bahasa Indonesia:

Halaman:

Editor: MR Firmansyah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x