Bacaan Surat Yasin dan Tahlil Lengkap: Arab, Latin, dan Terjemah Bahasa Indonesia saat Yasinan dan Tahlilan

- 12 Mei 2022, 16:40 WIB
Bacaan surat Yasin dan tahlil lengkap dalam bahasa Arab, tulisan latin, dan terjemah bahasa Indonesia yasinan dan tahlilan di malam Jumat.
Bacaan surat Yasin dan tahlil lengkap dalam bahasa Arab, tulisan latin, dan terjemah bahasa Indonesia yasinan dan tahlilan di malam Jumat. /Pixabay/mohamed_hassan/

BERITA DIY - Bacaan surat Yasin dan tahlil lengkap dalam bahasa Arab, tulisan latin, dan terjemah bahasa Indonesia yang biasa dibaca saat yasinan dan tahlilan di malam Jumat tersedia di sini.

Surat Yasin lengkap 83 ayat merupakan salah satu kalamullah yang sering dilantunkan oleh masyarakat Indonesia saat malam Jumat.

Kegiatan membaca bacaan surat Yasin ini biasanya dilakukan oleh sebagian warga Nahdlatul Ulama, baik sendiri maupun berjamaah.

Baca Juga: Bacaan Tahlil Lengkap NU dan Doa Arwah: Latin dan Bahasa Arab Saat Tahlilan dan Yasinan dari Pondok Pesantren

Kegiatan membaca surat ke-36 yang terletak di antara juz 22 dan juz 23 ini biasa disebut yasinan dan bertujuan untuk mengharapkan ridho Allah SWT.

Setelah itu, biasanya dilanjutkan dengan kegiatan tahlilan atau membaca bacaan tahlil. Tahlil ini berisi serangkaian ayat suci Al-Qur'an pilihan dan kalimat toyyibah.

Berikut bacaan surat Yasin dan tahlil lengkap dalam bahasa Arab, latin, dan terjemah bahasa Indonesia yang biasa dibaca saat yasinan dan tahlilan:

Baca Juga: Surat Yasin Lengkap 83 Ayat dalam Bahasa Arab, Tulisan Latin, dan Artinya Bahasa Indonesia

Bacaan Surat Yasin Lengkap 83 Ayat: Arab, Latin, Terjemah Bahasa Indonesia untuk Yasinan

Halaman:

Editor: Iman Fakhrudin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x