Bacaan Tahlil Lengkap dan Doa Arwah Setelah Surat Yasin 83 Ayat, Dibaca Saat Tahlilan dan Yasinan

- 14 April 2022, 16:48 WIB
Bacaan tahlil lengkap dan doa arwah setelah surat Yasin 83 ayat yang bisa dibaca saat tahlilan dan yasinan pada malam Jumat.
Bacaan tahlil lengkap dan doa arwah setelah surat Yasin 83 ayat yang bisa dibaca saat tahlilan dan yasinan pada malam Jumat. /Pixabay/Mohammadhassan/

BERITA DIY - Bacaan tahlil lengkap dan doa arwah setelah surat Yasin 83 ayat yang bisa dibaca saat tahlilan dan yasinan tersedia di sini.

Malam Jumat ini, tidak sedikit umat muslim di tanah air yang membaca bacaan tahlil dan doa arwah.

Kegiatan ini sering disebut tahlilan atau yasinan di beberapa daerah di Indonesia. Proses pelaksanaannya juga bisa dilakukan secara berjamaah atau sendirian.

Baca Juga: Bacaan Surat Yasin Lengkap 83 Ayat: Bahasa Arab, Latin, dan Terjemah Bahasa Indonesia

Bacaan tahlil lengkap dan doa arwah biasanya dibaca setelah membaca surat Yasin 83 ayat di malam Jumat.

Sebagian besar pesantren di Indonesia melaksanakan kegiatan ini. Tidak jarang pula warga Nahdiyyin atau pengikut Nahdlatul Ulama menjalani aktivitas ini.

Perlu diketahui, bacaan doa arwah merupakan serangkaian doa yang dipanjatkan untuk mendoakan arwah orang-orang yang sudah meninggal dunia.

Baca Juga: Bacaan Surat Yasin dan Tahlil Lengkap Bahasa Arab, Latin, dan Terjemahan Bahasa Indonesia

Selain malam Jumat, bacaan tahlil lengkap dan doa arwah beserta surat yasin 83 ayat ini juga sering dibaca pada saat ziarah kubur sebelum bulan Ramadhan atau lebaran.

Halaman:

Editor: Iman Fakhrudin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x