Bacaan Tahlil Lengkap NU dan Doa Arwah Setelah Surat Yasin 83 Ayat saat Tahlilan dan Yasinan

- 19 Mei 2022, 16:49 WIB
Bacaan tahlil lengkap NU dan doa arwah setelah surat Yasin 83 ayat saat tahlilan dan yasinan dalam bahasa Arab dan artinya bahasa Indonesia.
Bacaan tahlil lengkap NU dan doa arwah setelah surat Yasin 83 ayat saat tahlilan dan yasinan dalam bahasa Arab dan artinya bahasa Indonesia. /Pexels/RODNAE Production

BERITA DIY - Bacaan tahlil lengkap NU dan doa arwah setelah surat Yasin 83 ayat saat tahlilan dan yasinan dalam bahasa Arab dan artinya bahasa Indonesia tersedia di sini.

Tahlil merupakan serangkaian bacaan yang biasanya dilantunkan oleh umat muslim di tanah air ketika berdoa kepada Allah SWT.

Bacaan tahlil terdiri atas kalimat toyyibah dan beberapa ayat suci di dalam Al-Qur'an. Kegiatan membaca tahlil biasanya disebut sebagai tahlilan.

Baca Juga: Bacaan Surat Yasin: Latin, Arab, dan Artinya dalam Bahasa Indonesia LENGKAP 83 Ayat

Sebelum membaca tahlil, masyarakat biasanya melantunkan surat Yasin lengkap 83 ayat, baik secara sendiri maupun berjamaah. Kegiatan ini biasanya disebut sebagai Yasinan.

Setelah membaca tahlil, tidak jarang juga diikuti dengan pembacaan doa arwah untuk mendoakan diri sendiri, jamaah, serta ruh orang yang sudah meninggal dunia.

Bacaan tahlil, yasin, dan doa arwah biasanya dilantunkan oleh warga Nahdiyying atau anggota organisasi Nahdlatul Ulama atau NU di malam Jumat atau di acara-acara lainnya.

Baca Juga: Bacaan Surat Yasin dan Tahlil Lengkap: Arab, Latin, dan Terjemah Bahasa Indonesia saat Yasinan dan Tahlilan

Kegiatan ini semata-mata untuk mengharap ridho Allah SWT sekaligus berdoa agar diberikan rahmat dan keberkahan dalam menjalani hidup dan kebahagiaan di dunia dan akhirat.

Halaman:

Editor: Iman Fakhrudin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x