Bacaan Surat Yasin: Latin, Arab, dan Artinya dalam Bahasa Indonesia LENGKAP 83 Ayat

- 19 Mei 2022, 16:16 WIB
Bacaan surat Yasin tulisan latin, Arab, dan artinya dalam bahasa Indonesia lengkap 83 ayat dibaca saat Yasinan dan Tahlilan di malam Jumat.
Bacaan surat Yasin tulisan latin, Arab, dan artinya dalam bahasa Indonesia lengkap 83 ayat dibaca saat Yasinan dan Tahlilan di malam Jumat. /PIXABAY/cahiwak

BERITA DIY - Bacaan surat Yasin dengan tulisan latin, Arab, dan artinya dalam bahasa Indonesia lengkap 83 ayat tersedia di sini.

Surat Yasin merupakan salah satu bagian di dalam Al-Qur'an yang biasa dibaca pada saat kegiatan tahlilan di beberapa daerah di Indonesia.

Tahlilan sendiri merupakan kegiatan membaca bacaan tahlil yang terdiri atas dzikir kalimat toyyibah dan beberapa ayat di dalam AL-Qur'an.

Baca Juga: Bacaan Surat Yasin dan Tahlil Lengkap: Arab, Latin, dan Terjemah Bahasa Indonesia saat Yasinan dan Tahlilan

Kegiatan ini biasanya diiringi dengan membaca bacaan surat Yasin, baik sebelum maupun sesudahnya.

Sedangkan kegiatan membaca surat Yasin sendiri biasanya disebut dengan Yasinan. Hal ini bisa dilakukan secara sendiri maupun berjamaah.

Membaca bacaan surat Yasin, baik menggunakan tulisan latin, arab, maupun beserta artinya dalam bahasa Indonesia sering dilakukan umat muslim di tanah air pada malam Jumat.

Baca Juga: Surat Yasin Lengkap 83 Ayat Tulisan Arab, Latin, Arti Bahasa Indonesia, dan Keutamaan Membaca di Malam Jumat

Hal ini dilakukan semata-mata untuk mengharap ridho Allah SWT sekaligus mendoakan arwah pada pendahulu yang sudah terlebih dahulu dipanggil ke hadirat Allah SWT.

Halaman:

Editor: Iman Fakhrudin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x