Bacaan Tahlil Lengkap NU dan Doa Arwah: Arab dan Artinya Bahasa Indonesia Saat Tahlilan dan Yasinan

- 21 April 2022, 15:13 WIB
Bacaan tahlil lengkap NU dan doa arwah bahasa Arab dan artinya Bahasa Indonesia yang biasa dibaca saat tahlilan dan yasinan.
Bacaan tahlil lengkap NU dan doa arwah bahasa Arab dan artinya Bahasa Indonesia yang biasa dibaca saat tahlilan dan yasinan. /@jcomp/ Freepik/

BERITA DIY - Bacaan tahlil lengkap NU dan doa arwah bahasa Arab dan artinya Bahasa Indonesia yang biasa dibaca saat tahlilan dan yasinan tersedia di sini.

Bacaan tahlil sering dilafalkan oleh masyarakat Indonesia, khususnya anggota organisasi Nahdlatul Ulama atau NU pada saat acara-acara tertentu, termasuk tahlilan dan yasinan di malam Jumat.

Secara garis besar, bacaan tahlil terdiri atas kalimat toyyibah dan ayat-ayat Al-Qur'an yang dibaca semata-mata untuk mengharap rahmat Allah SWT.

Baca Juga: Bacaan Tahlil dan Doa Arwah Setelah Surat Yasin 83 Ayat Biasa Dibaca di Malam Jumat

Sedangkan doa arwah digunakan untuk mendoakan ruh para sesepuh, keluarga, maupun saudara yang sudah terlebih dulu meninggal dunia.

Berikut ini bacaan tahlil lengkap dikutip dari laman resmi Nahdlatul Ulama Jawa Timur yang dikutip secara utuh dari kitab Majmu’ Syarif.

Bacaan Tahlil Lengkap NU dan Doa Arwah dalam Bahasa Arab dan Artinya Bahasa Indonesia yang biasa Dibaca Saat Tahlilan dan Yasinan.

Baca Juga: Bacaan Tahlil Lengkap dan Doa Arwah Setelah Surat Yasin 83 Ayat, Dibaca Saat Tahlilan dan Yasinan

Pengantar al-Fatihah

Halaman:

Editor: Iman Fakhrudin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x