Bacaan Surat Al-Kahfi Ayat 1-10 dalam Arab, Latin, dan Terjemahan Indonesia untuk Dibaca di Malam Jumat

- 19 Mei 2022, 18:39 WIB
Ilustrasi - Bacaan surat Al-kahfi ayat 1-10 dalam Arab, latin, dan terjemahan Indonesia untuk dibaca di malam Jumat.
Ilustrasi - Bacaan surat Al-kahfi ayat 1-10 dalam Arab, latin, dan terjemahan Indonesia untuk dibaca di malam Jumat. /PIXABAY/@imenbonoise

BERITA DIY – Berikut merupakan bacaan surat Al-kahfi ayat 1-10 dalam Arab, latin, dan terjemahan Indonesia untuk dibaca di malam Jumat.

Malam jumat merupakan salah malam yang penuh berkah, di mana saat malam itu tiba sebaiknya kita dianjurkan untuk melakukan amal-amal kebaikan seperti berdzikir, sholat malam, dan tentunya membaca Al-quran.

Terdapat salah satu keutamaan di malam Jumat yang justru keutamaannya lebih baik dan mungkin sebagian masih belum tahu, yaitu membaca surat Al-kahfi.

Baca Juga: Kapan Waktu Terbaik Baca Surat Al-Kahfi, Beserta Keutamaan dan Bacaan pada Ayat 1-10 Amalan Hari Jumat

Membaca surat Al-kahfi di malam Jumat memiliki banyak keistimewaan dan keutamaan. Hal tersebut telah disampaikan di dalam hadist. Dari Abu Said al-Khudri, bahwasanya Rasulullah Saw bersabda:

من قرأ سورة الكهف يوم الجمعة أضاء له من النور ما بينه وبين البيت العتيق

“Barangsiapa membaca Surat al-kahfi di hari Jumat, maka Allah menerangi cahaya antara orang tersebut dengan Ka’bah.” (HR. al-Baihaqi. Sanadnya Shahih).

Bahkan, Karena kuatnya pengaruh cahaya yang Allah berikan, orang yang menghafal surat Al-kahfi akan dilindungi dari fitnah Dajjal. Dari Abu Darda’ Radhiyallahu ‘anhu, Rasulullah SAW bersabda.

مَنْ حَفِظَ عَشْرَ آيَاتٍ مِنْ أَوَّلِ سُورَةِ الْكَهْفِ عُصِمَ مِنَ الدَّجَّالِ

Halaman:

Editor: Iman Fakhrudin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x