Kapan Waktu Terbaik Baca Surat Al-Kahfi, Beserta Keutamaan dan Bacaan pada Ayat 1-10 Amalan Hari Jumat

- 13 Mei 2022, 14:00 WIB
Ilustrasi - Berikut waktu terbaik, keutamaan, dan bacaan Surat Al Kahfi ayat 1-10.
Ilustrasi - Berikut waktu terbaik, keutamaan, dan bacaan Surat Al Kahfi ayat 1-10. /UNSPLASH/@arunanoop

BERITA DIY - Simak penjelasan kapan waktu terbaik, keutamaan, dan bacaan Surat Al Kahfi ayat 1-10 yang menjadi salah satu amalan pada hari Jumat.

Pada hari Jumat merupakan hari besar bagi umat Islam dimana di dalamnya dianjurkan untuk mengisinya dengan melaksanakan berbagai macam amalan yang diperintahkan.

Salah satu amalan atau ibadah yang dianjurkan untuk dilaksanakan adalah dengan membaca bacaan Surat Al Kahfi yang memiliki berbagai macam keutamaan yang terkandung di dalamnya.

Baca Juga: Bacaan Surat Al Kahfi 1-10 Lengkap Arab, Latin, Artinya serta Keutamaan Membaca di Hari Jumat

Surat Al Kahfi sendiri merupakan surat yang diketahui turun di Kota Makkah atau disebut dengan Surat Makiyyah yang terdapat di dalam Al Quran pada juz 15 hingga juz 16.

Sedangkan mengenai urutan surat, Al Kahfi merupakan surat yang ke 18 di dalam Al Quran, surat tersebut memiliki jumlah yaitu mencapai 110 ayat yang terdapat di dalamnya.

Untuk melakukan atau membaca bacaan Surat Al Kahfi sendiri seperti waktu yang dianjurkan yaitu dapat dilakukan mulai pada malam Jumat hingga pada hari Jumat yang diperingati.

Baca Juga: Keutamaan Membaca Surah Al-Kahfi Pada Hari Jumat Salah Satunya Agar Terhindar dari Fitnah Dajjal

Lebih lanjut, dengan membaca bacaan Surat Al Kahfi diketahui memiliki berbagai macam keutamaan yang terkandung di dalamnya seperti yang telah disampaikan di sejumlah hadist.

Mengutip dari laman resmi jatim.nu.or.id, diketahui bahwa salah satu keutamaan dengan membaca Surat Al Kahfi pada hari Jumat siang hari adalah akan dilindungi dari fitnah Dajjal.

Halaman:

Editor: Muhammad Naufal Alyaa


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x