Keutamaan Membaca Surat Al-Kahfi Ayat 1 Sampai 10 di Hari Jumat dan Cara Baca Supaya Khatam dalam Satu Hari

- 26 Mei 2022, 11:15 WIB
 Ilustrasi keutamaan Al-Kahfi. Keutamaan membaca surat Al-Kahfi ayat 1 sampai 10 di hari Jumat dan cara baca supaya khatam dalam satu hari.
Ilustrasi keutamaan Al-Kahfi. Keutamaan membaca surat Al-Kahfi ayat 1 sampai 10 di hari Jumat dan cara baca supaya khatam dalam satu hari. /PEXELS/@QR Stocks

BERITA DIY - Berikut ini keutamaan membaca surat Al-Kahfi ayat satu sampai sepuluh di hari Jumat dan cara baca supaya khatam dalam satu hari. Al-Kahfi merupakan salah satu surat yang terdapat dalam Al-Qur'an dengan jumlah ayat 110.

Al-Kahfi memiliki arti gua, salah satu cerita yang ada dalam surat ini yaitu tentang Ashabul Kahfi yaitu tujuh orang pemuda yang bersembunyi di dalam gua selama 309 tahun.

Surat Al-Kahfi merupakan salah satu surat Makkiyah atau surat yang diturunkan di kota Mekkah, memiliki banyak keutamaan jika dibandingkan dengan surat lain.

Baca Juga: Bacaan Surat Al Kahfi Ayat 1-10 dan Terjemahaan, Lengkap Keutamaan Dibaca di Hari Jumat

Namun ada banyak yang belum mengetahui tentang keutamaan surat Al-Kahfi sehingga belum mengamalkan dan membacanya secara rutin.

Dikutip dari laman Unida Gontor, Dr. Muhammad Bakar Isma’il dalam buku Al-fiqh al Wadhih min al Kitabwa al Sunnah mengatakan, bahwa diantara amalan yang dianjurkan untuk dikerjakan pada malam dan hari Jum'at adalah membaca surah Al-kahfi.

Waktu membaca surat Al-Kahfi adalah sejak terbenamnya matahari pada hari Kamis sore sampai terbenamnya matahari pada hari Jumat.

Baca Juga: Keutamaan Membaca Surat Al-Kahfi pada Hari Jumat dan Tips Cara Baca Supaya Khatam dalam Satu Hari

Salah satu keutamaan membaca surat Al-Kahfi ayat satu sampai sepuluh yaitu terhindar dari fitnah Dajjal, hal ini dijelaskan dalam salah satu hadis Rasulullah SAW:

Halaman:

Editor: Muhammad Suria


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x