Susunan Bacaan Tahlil NU Singkat Tulisan Latin dan Artinya Lengkap dengan Doa Sesudah Tahlilan di Malam Jumat

- 9 Juni 2022, 17:05 WIB
Ilustrasi - Berikut susunan bacaan tahlil NU singkat tulisan Arab dan artinya Bahasa Indonesia lengkap dengan doa setelah tahlilan di malam Jumat.
Ilustrasi - Berikut susunan bacaan tahlil NU singkat tulisan Arab dan artinya Bahasa Indonesia lengkap dengan doa setelah tahlilan di malam Jumat. /BERITA DIY/MR Firmansyah

BERITA DIY - Susunan bacaan tahlil NU singkat tulisan Arab dan artinya lengkap dengan doa setelah tahlilan di malam Jumat tersedia di sini.

Bacaan tahlil merupakan salah satu rangkaian acara yang dibaca pada saat tradisi tahlilan yang dilakukan umat Islam di Indonesia khususnya warga Nahdlatul Ulama (NU).

Tradisi tahlilan ini bisanya dilaksanakan pada malam Jumat atau acara peringatan hari tertentu setelah meninggalnya seseorang.

Acara tahlilan pada malam Jumat atau peringatan kesekian hari orang meninggal ini biasanya dimpimpin oleh seroang ustad atau kyai.

Baca Juga: Bacaan Tahlil NU Lengkap Bahasa Arab, Latin, dan Doa Arwah Setelah Surat Yasin saat Yasinan dan Tahlilan

Oleh karena itu, terkadang masyarakat masih bingung mengenai susunan bacaan tahlil ketika melaksanakan tahlilan ketika sendirian.

Berikut adalah susunan bacaan tahlil NU singkat tulisan Arab dan artinya lengkap dengan doa setelah tahlilan yang dikuti dari Pesantren Quran Anamfal:

Bacaan Tawassul

اِلَى حَضْرَةِ النَّبِيِّ صَلَّى اللهُ عَلَيهِ وَسَلَّمَ وَاَلِهِ وإِخْوَانِهِ مِنَ الأَنْبِيَاءِ وَالمُرْسَلِيْنَ وَالأَوْلِيَاءِ وَالشُّهَدَاءِ وَالصَّالِحِيْنَ وَالصَّحَابَةِ وَالتَّابِعِيْنَ وَالعُلَمَاءِ العَامِلِيْنَ وَالمُصَنِّفِيْنَ المُخْلِصِيْنَ وَجَمِيْعِ المَلَائِكَةِ المُقَرَّبِيْنَ، ثُمَّ اِلَى جَمِيْعِ أَهْلِ القُبُوْرِ مِنَ المُسْلِمِيْنَ وَالمُسْلِمَاتِ وَالمُؤْمِنِيْنَ وَالمُؤْمِنَاتِ مِنْ مَشَارِقِ الأَرْضِ إِلَى مَغَارِبِهَا بَرِّهَا وَبَحْرِهَا خُصُوْصًا إِلَى آبَائِنَا وَأُمَّهَاتِنَا وَأَجْدَادِنَا وَجَدَّاتِنَا وَمَشَايِخِنَا وَمَشَايِخِ مَشَايِخِنَا وَأَسَاتِذَتِنَا وَأَسَاتِذَةِ أَسَاتِذَتِنَا وَلِمَنْ أَحْسَنَ إِلَيْنَا وَلِمَنْ اجْتَمَعْنَا هَهُنَا بِسَبَبِهِ شَيْءٌ لِلهِ لَهُمُ الْفَاتِحَةُ

Halaman:

Editor: Iman Fakhrudin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x