Bacaan Tahlil NU Lengkap Bahasa Arab, Latin, dan Doa Arwah Setelah Surat Yasin saat Yasinan dan Tahlilan

- 9 Juni 2022, 16:31 WIB
Bacaan tahlil NU lengkap bahasa Arab dalam tulisan latin dan doa arwah setelah Surat Yasin saat yasinan dan tahlilan.
Bacaan tahlil NU lengkap bahasa Arab dalam tulisan latin dan doa arwah setelah Surat Yasin saat yasinan dan tahlilan. /unplash @Faseeh Fawaz/

BERITA DIY - Bacaan tahlil NU lengkap bahasa Arab dalam tulisan latin dan doa arwah setelah Surat Yasin saat yasinan dan tahlilan tersedia di sini.

Pada hari Kamis sore atau malam Jumat, tidak sedikit umat muslim di tanah air, khususnya anggota Nahdlatul Ulama atau NU yang melantunkan bacaan tahlil.

Bacaan tahlil ini biasanya dibaca setelah Surat Yasin lengkap 83 untuk mengharapkan ridha Allah SWT serta memberikan doa untuk arwah anggota keluarga yang sudah meninggal dunia.

Kegiatan membaca Surat Yasin dan tahlil, baik berjamaah maupun sendirian sering disebut dengan yasinan dan tahlilan.

Baca Juga: Bacaan Surat Yasin Latin, Arab, dan Arti Bahasa Indonesia Lengkap 83 Ayat Sebelum Tahlil

Aktivitas ini juga kadang dilakukan saat berziarah kubur di hari Jumat, sebelum puasa Ramadhan, dan menjelang Lebaran Idul Fitri.

Di bawah ini tersedia bacaan tahlil NU lengkap dalam bahasa Arab yang ditulis menggunakan tulisan latin yang dikutip Berita DIY dari laman resmi NU Blitar.

Selain itu, tersedia pula doa arwah yang sering dibaca pada malam Jumat sat tahlilan dan yasinan dalam bahasa Arab tulisan latin, dikutip dari laman yang sama.

Bacaan Tahlil NU Lengkap Bahasa Arab dalam Tulisan Latin

Halaman:

Editor: Iman Fakhrudin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x