Bacaan Surat Yasin Arab Lengkap 83 Ayat Beserta Tulisan Latin dan Artinya Bahasa Indonesia

- 26 Mei 2022, 16:04 WIB
Bacaan surat Yasin Arab lengkap 83 ayat beserta tulisan latin dan artinya bahasa Indonesia tersedia di sini untuk dibaca di malam Jumat.
Bacaan surat Yasin Arab lengkap 83 ayat beserta tulisan latin dan artinya bahasa Indonesia tersedia di sini untuk dibaca di malam Jumat. /pexels.ckm/Tayeb MEZAHDIA

BERITA DIY - Bacaan surat Yasin dalam bahasa Arab lengkap 83 ayat beserta tulisan latin dan artinya bahasa Indonesia tersedia di sini.

Surat Yasin merupakan salah satu ayat suci Al-Qu'ran yang sering dilantunkan oleh umat muslim di tanah air pada saat malam Jumat atau hari-hari biasa.

Surat yang terdiri dari 83 ayat ini termasuk dalam golongan Surat Makiyyah dan terletak di antara Juz 22 dan Juz 23.

Ada beberapa adab yang sebaiknya dilakukan saat seseorang membaca bacaan surat yasin lengkap 83 ayat, baik dalam bahasa Arab dengan tulisan latin, maupun artinya bahasa Indonesia.

Baca Juga: Bacaan Tahlil Lengkap NU dan Doa Arwah Setelah Surat Yasin 83 Ayat saat Tahlilan dan Yasinan

Orang-orang yang membaca ayat suci Al-Qur'an dianjurkan untuk melakukannya di tempat yang suci dalam keadaan yang suci pula.

Selain itu, membaca dengan menghadap kiblat juga sangat dianjurkan. Tidak hanya itu, mengenakan pakaian yang menutup aurat dan membaca surat Yasin sesuai kaidah ilmu tajwid juga lebih baik.

Bacaan surat Yasin dalam bahasa Arab dengan tulisan latin ini bisa dibaca oleh seseorang yang sedang belajar membaca Al-Qur'an dengan baik-baik dan menghara ridho Allah SWT.

Baca Juga: Bacaan Surat Yasin: Latin, Arab, dan Artinya dalam Bahasa Indonesia LENGKAP 83 Ayat

Halaman:

Editor: Iman Fakhrudin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x