Bacaan Surat Yasin dan Tahlil Lengkap Arab, Latin, dan Artinya Bahasa Indonesia saat Yasinan dan Tahlilan

- 2 Juni 2022, 16:21 WIB
Bacaan Surat Yasin dan tahlil lengkap dalam bahasa Arab, latin, dan artinya bahasa Indonesia yang dibaca saat yasinan dan tahlilan.
Bacaan Surat Yasin dan tahlil lengkap dalam bahasa Arab, latin, dan artinya bahasa Indonesia yang dibaca saat yasinan dan tahlilan. /Pixabay/javad_esmaeili

BERITA DIY - Bacaan Surat Yasin dan tahlil lengkap dalam bahasa Arab, latin, dan artinya bahasa Indonesia yang dibaca saat yasinan dan tahlilan tersedia di sini.

Bacaan Surat Yasin dan tahlil lengkap sering dibaca oleh umat islam di Indonesia, khususnya anggota organisasi masyarakat Nahdlatul Ulama atau NU pada saat-saat tertentu.

Aktivitas membaca Surat Yasin dan tahlil, baik sendiri maupun jamaah sering disebut sebagai yasinan dan tahlilan.

Baca Juga: Bacaan Tahlil Lengkap NU Bahasa Arab Tulisan Latin Dibaca Setelah Surat Yasin saat Tahlilan dan Yasinan

Selayaknya membaca Al-Qur'an, tahlilan dan yasinan sebaiknya dilakukan dengan memperhatikan adab seperti bersuci, membaca taa'wudz dan basmalah, menghadap kiblat dilakukan di tempat yang suci, hingga tidak tergesa-gesa.

Kegiatan ini dilakukan semata-mata untuk beribadah dan mengharap ridah Allah SWT. Apalagi, bahkan ayat suci Al-Qur'an dan kalimat tayyibah yang terkandung di dalamnya.

Tak hanya itu, yasinan dan tahlilan yang dilakukan secara berjamaah juga dapat meningkatkan persatuan dan kesatuan antarmasyarakat sehingga menciptakan lingkungan yang harmonis.

Baca Juga: Bacaan Surat Yasin dan Tahlil Lengkap NU: Arab, Latin, dan Artinya Bahasa Indonesia saat Tahlilan dan Yasinan

Bacaan Surat Yasin dan tahlil lengkap biasa dibaca oleh masyarakat sebelum mendoakan anggota keluarga yang sudah meninggal dunia.

Halaman:

Editor: Iman Fakhrudin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x