Bacaan Tahlil Lengkap NU Bahasa Arab Tulisan Latin Dibaca Setelah Surat Yasin saat Tahlilan dan Yasinan

- 2 Juni 2022, 15:46 WIB
Bacaan tahlil lengkap NU bahasa Arab dalam tulisan latin yang bisa dibaca setelah Surat Yasin saat tahlilan dan yasinan.
Bacaan tahlil lengkap NU bahasa Arab dalam tulisan latin yang bisa dibaca setelah Surat Yasin saat tahlilan dan yasinan. /Unsplash.com/Masjid Pogung Dalangan

BERITA DIY - Bacaan tahlil lengkap NU bahasa Arab dalam tulisan latin yang bisa dibaca setelah Surat Yasin saat tahlilan dan yasinan tersedia di sini.

Tahlil berasal dari kata Arab "hallala-yuhallilu-tahlilan" yang berarti membaca kalimat La ilaha illa Allah.

Sedangkan tahlil menurut Dr. HM. Zainuddin, MA dalam laman resmi UIN Malang, berarti kegiatan membaca tahlil yang mengakar di kalangan muslimin Indonesia, khsusunya warga Nahdlatul Ulama atau NU.

Baca Juga: Bacaan Surat Yasin dan Tahlil Lengkap NU: Arab, Latin, dan Artinya Bahasa Indonesia saat Tahlilan dan Yasinan

Sebelum membaca tahlil, masyarakat biasanya membaca Surat Yasin atau kegiatannya biasa disebut dengan yasinan.

Tahlilan dan yasinan menjadi aktivitas rutin yang biasanya dilakukan saat malam Jumat dan momen-momen khuus seperti mendoakan anggota keluarga yang sudah wafat.

Ada banyak manfaat dan hikmah ketika seseorang membaca yasin dan tahlil lengkap saat yasinan dan tahlilan, di antaranya adalah sebagai berikut:

Baca Juga: Bacaan Surat Yasin dan Tahlil Lengkap NU: Arab, Latin, dan Artinya Bahasa Indonesia saat Tahlilan dan Yasinan

1. Melatih dan membiasakan membaca kalimat tayyibah lailaha Illallah, Subhanallah, astaghfirullah, dan lain-lain.

Halaman:

Editor: Iman Fakhrudin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Pemilu di Daerah

x