Surat Yasin Lengkap 83 Ayat: Arab, Latin, dan Terjemahan Bahasa Indonesia Bisa Dibaca Sebelum Tahlil

- 2 Juni 2022, 16:13 WIB
Bacaan Surat Yasin lengkap 83 ayat dalam bahasa Arab, tulisan latin, dan terjemahan bahasa Indonesia sebelum tahlil.
Bacaan Surat Yasin lengkap 83 ayat dalam bahasa Arab, tulisan latin, dan terjemahan bahasa Indonesia sebelum tahlil. //pexels/sherif emad

BERITA DIY - Bacaan Surat Yasin lengkap 83 ayat dalam bahasa Arab, tulisan latin, dan terjemahan bahasa Indonesia yang bisa dibaca sebelum tahlil tersedia di sini.

Surat Yasin merupakan salah satu kalamullah yang bisa dibaca kapan saja dan di mana saja selama dalam keadaan yang baik dan di tempat yang suci.

Surat yang terdiri atas 83 ayat ini juga bisa dibaca sebelum melantunkan tahlil pada saat ziarah kubur atau yasinan dan tahlilan saat malam Jumat.

Baca Juga: Bacaan Surat Yasin dan Tahlil Lengkap NU: Arab, Latin, dan Artinya Bahasa Indonesia saat Tahlilan dan Yasinan

Dikutip Berita DIY dari laman resmi Pondok Pesantren Nurul Cholil Bangkalan, Madura, Jawa Timur, nurulcholil.net, terdapat sejumlah fadhilah Surat Yasin.

Beberapa keistimewaan tersebut di anataranya adalah dapat menghilangkan rasa takut dan khawatir saat membacanya, membebaskan dari hutang, hingga mendapatkan perlindungan Allah SWT.

Selain itu, membaca Surat Yasin lengkap 83 ayat yang ditunjukan untuk orang meninggal, maka Allah SWT akan meringankan siksa kuburnya.

Baca Juga: Bacaan Tahlil Lengkap Bahasa Arab Tulisan Latin dan Doa Arwah NU yang Dibaca saat Tahlilan dan Yasinan

Surat yang diturunkan di Kota Makkah ini berisi tentang sejumlah hal, di antranya adalah sebagai berikut:

Halaman:

Editor: Iman Fakhrudin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x