5 Manfaat Green Tea Clay Mask Bubuk untuk Kesehatan Kulit Wajah dan Cara Membuat Masker

- 7 Juni 2022, 14:25 WIB
Ilustrasi - 5 manfaat green tea clay mask bubuk untuk kecantikan serta kesehatan kulit dan wajah, simak cara mudah membuat masker green tea.
Ilustrasi - 5 manfaat green tea clay mask bubuk untuk kecantikan serta kesehatan kulit dan wajah, simak cara mudah membuat masker green tea. / UNSPLASH/@laarkstudio

BERITA DIY - Berikut penjelasan lengkap mengenai 5 manfaat green tea clay mask bubuk untuk kecantikan, kesehatan, serta perawatan kulit dan wajah, simak cara mudah membuat masker wajah dari green tea.

Green tea atau teh hijau merupakan minuman teh yang terkenal bermanfaat untuk memberikan efek relaksasi, akan tetapi manfaatnya tidak hanya itu saja.

Diketahui green tea juga bisa digunakan sebagai bahan utama perawatan kulit dan wajah, di mana cara pemakaiannya bisa dilakukan secara mandiri di rumah.

Baca Juga: 5 Manfaat Minum Kopi Hitam bagi Kesehatan Wanita: Salah Satunya Mencegah Kanker Payudara?

Dilansir dari healthline.com green tea selain bermanfaat sebagai pendorong kinerja otak dan penurun berat badan, bahan herbal tersebut juga memiliki kandungan kesehatan yang baik bagi kulit hingga sering digunakan di dalam produk-produk kecantikan.

Untuk lebih jelasnya, simak 5 manfaat yang bisa didapatkan dari green tea sebagai bahan perawatan kulit dan wajah berikut ini:

1. Sebagai pencegah kanker kulit

Kandungan antioksidan yang dimiliki green tea bisa memberikan perlindungan tubuh dari zat radikal bebas penyebab kanker kulit, selain itu green tea juga membantu tubuh terlindung dari sinar UV yang berlebih.

Baca Juga: Manfaat Sambiloto untuk Kesehatan Disertai Efek Samping dan Cara Konsumsi Sambiloto

Halaman:

Editor: Aziz Abdillah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x