Teks Singkat Amanat Pembina Upacara Peringatan HARDIKNAS 2024: Tema Pendidikan untuk Kemajuan Bangsa

- 30 April 2024, 16:15 WIB
Ilustrasi - Contoh teks amanat pembina upacara untuk pada upacara peringatan Hardiknas 2024 dengan tema Pendidikan untuk kemajuan bangsa.
Ilustrasi - Contoh teks amanat pembina upacara untuk pada upacara peringatan Hardiknas 2024 dengan tema Pendidikan untuk kemajuan bangsa. /Tangkap layar presidenri.go.id

BERITA DIY - Berikut ini adalah contoh teks singkat amanat pembina upacara untuk pada upacara peringatan Hardiknas 2024 dengan tema Pendidikan untuk kemajuan bangsa.

Hari Pendidikan Nasional, yang jatuh setiap tanggal 2 Mei, adalah momen penting bagi seluruh rakyat Indonesia.

Tidak hanya sekedar sebuah tanggal dalam kalender, Hardiknas mengingatkan kita akan nilai-nilai yang sangat berharga dalam pembangunan bangsa, terutama melalui pendidikan. 

Dalam sejarahnya, Hardiknas memiliki makna mendalam. Tanggal tersebut dipilih sebagai penghormatan terhadap Ki Hajar Dewantara, bapak pendidikan nasional Indonesia, yang lahir pada tanggal 2 Mei 1889.

Baca Juga: Teks Pidato Hardiknas PDF, Download Contoh Amanat Pembina Upacara Hari Pendidikan Nasional 2024

Salah satu cara untuk memperingati Hardiknas 2024 adalah dengan melaksanakan upacara pada Kamis, 2 Mei 2024, sesuai dengan himbauan Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbudristek).

Dalam upacara bendera biasanya diertai dengan pembacaan amanat pembina upacara.

Contoh Teks Amanat Pembina Upacara Hardiknas 2024 

Berikut ini adalah contoh amanat pembina upacara dalam rangka Hardiknas 2024 dengan teman "Pendidikan Bagi Kemajuan Bangsa.:

Assalammualaikum warahmatullahi wabaraktuh

Halaman:

Editor: Aziz Abdillah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah