3 Contoh Pidato Amanat Pembina Upacara Tema Hari Pendidikan Nasional untuk SD, SMP, dan SMA, Penuh Inspirasi

- 30 April 2024, 16:10 WIB
Illustrasi - Ini 3 contoh teks pidato amanat pembina upacara tema Hardiknas untuk jenjang SD, SMP, dan SMA.
Illustrasi - Ini 3 contoh teks pidato amanat pembina upacara tema Hardiknas untuk jenjang SD, SMP, dan SMA. /Tangkap layar kemenag.go.id

BERITA DIY - Berikut ini adalah contoh pidato untuk amanat pembina upacara tentang Hari Pendidikan Nasional jenjang SD, SMP, dan SMA. 

Bulan Mei terdapat beberapa peringatan hari penting di dalamnya. Salah satunya adalah Hari Pendidikan Nasional. Peringatan Hari Pendidikan Nasional tahun ini diperingati pada hari Kamis, 2 Mei 2024. 

Oleh karenanya, di artikel ini akan memberikan tiga contoh pidato untuk amanat pembina upacara. Teks tersebut bisa digunakan untuk jenjang SD, SMP, dan SMA. 

Bagi yang belum tahu, peringatan Hari Pendidikan Nasional diambil berdasarkan hari kelahiran Bapak Pendidikan Nasional, Ki Hajar Dewantara. 

Ki Hajar Dewantara diberi sebutan tersebut lantaran perjuangannya untuk bangsa Indonesia dalam hal pendidikan. 

Dirinya berjuang keras untuk mencerdaskan anak bangsa Indonesia. Salah satu wujud perjuangan Ki Hajar Dewantara dalam hal pendidikan adalah, terciptanya Perguruan Taman Siswa. 

Baca Juga: Teks Pidato Hardiknas PDF, Download Contoh Amanat Pembina Upacara Hari Pendidikan Nasional 2024

Tak sampai disitu saja, ajaran dalam hal kependidikan dari Ki Hajar Dewantara juga masih dipertahankan sampai detik ini. 

Ki Hajar Dewantara memberikan ajaran kepemimpinan dalam bidang pendidikan lewat semboyannya, Ing Ngarso Sung Tuladha, Ing Madya Mangun Karsa, dan Tut Wuri Handayani.

Halaman:

Editor: Iman Fakhrudin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah