Contoh Pidato Hari Bumi 22 April 2024 Singkat Dilengkapi Sejarah dan Tujuan Peringatan Hari Bumi

- 20 April 2024, 14:59 WIB
Tersedia contoh pidato Hari Bumi 22 April 2024 yang singkat dilengkapi sejarah dan tujuan peringatan Hari Bumi.
Tersedia contoh pidato Hari Bumi 22 April 2024 yang singkat dilengkapi sejarah dan tujuan peringatan Hari Bumi. /PEXELS/@Artem Podrez

BERITA DIY - Simak contoh pidato Hari Bumi 22 April 2024 yang singkat dilengkapi sejarah dan tujuan peringatan Hari Bumi.

Hari Bumi tahun ini akan diperingati pada Senin, 22 April 2024. Ya, Hari Bumi setiap tahunnya memang diperingati pada tanggal 22 April.

Peringatan Hari Bumi ini memiliki sejarah panjang. Hari Bumi pertama kali diperingati pada 22 April 1970.

Di tanggal tersebut, sekitar 20 juta warga Amerika Serikat turun ke jalan menggelar aksi demonstrasi.

Aksi tersebut dijalankan untuk memprotes pemerintah yang seakan tidak peduli terhadap lingkungan. Mereka pun menuntut cara hidup baru demi masa depan.

Baca Juga: Apa Itu Perubahan Iklim dan Solusi Pemanasan Global di Peringatan Hari Bumi Google Doodle 2022

Demo tersebut membuat pemerintah AS mengeluarkan UU tentang udara bersih, udara bersih dan perlindungan spesies tanaman terancam punah. Selain itu dibentuk juga Environmental Protection Agency (EPA).

Berkaca dari hal tersebut, baru di tahun 2016, PBB melalui Paris Climate Agreement menetapkan Hari Bumi. Sejumlah negara pun mengikuti langkah pemerintah AS.

Tujuan utama dari peringatan Hari Bumi ini adalah membangkitkan kesadaran masyarakat untuk mencintai alam dan mengapresiasi bumi.

Halaman:

Editor: F Akbar


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x