Contoh Teks Pidato Hari Bumi 22 April 2024, Singkat Bermakna: Ciptakan Perubahan Positif Bagi Bumi

- 20 April 2024, 19:15 WIB
Ilustrasi - Contoh pidato singkat mendalam untuk memperingati hari bumi yang di peringati pada tangal 22 April 2024 nanti.
Ilustrasi - Contoh pidato singkat mendalam untuk memperingati hari bumi yang di peringati pada tangal 22 April 2024 nanti. /PIXABAY/@Ejaugsburg

BERITA DIY - Simak berikut ini contoh teks pidato Hari Bumi 2024 yang singkat dan bermakna.

Pada Hari Senin, tanggal 22 April 2024, kita sekali lagi merayakan Hari Bumi. Sebuah momen yang mengundang kita untuk merefleksikan betapa pentingnya bumi sebagai rumah bagi semua makhluk hidup.

Tanggal 22 April 1970 menjadi awal gerakan perlindungan lingkungan. Pada hari itu, jutaan warga Amerika Serikat, dari berbagai lapisan masyarakat, bersatu dalam aksi untuk menyuarakan keprihatinan terhadap kondisi lingkungan. 

Gerakan tersebut menginspirasi pembentukan undang-undang lingkungan di AS, seperti Undang-Undang Udara Bersih dan Air Bersih, serta pendirian Environmental Protection Agency (EPA).

Baca Juga: Contoh Pidato Hari Bumi 22 April 2024 Singkat Dilengkapi Sejarah dan Tujuan Peringatan Hari Bumi

Tidak hanya itu, Perserikatan Bangsa-Bangsa juga mengukuhkan pentingnya perlindungan lingkungan melalui Paris Climate Agreement pada tahun 2016.

Tujuan peringatan Hari Bumi adalah untuk meningkatkan kesadaran akan pentingnya menjaga bumi sebagai warisan bersama.

Ada banyak cara untuk merayakan hari bumi ini, salah satunya adalah dengan melakukan kegiatan di luar ruangan, seperti menanam pohon atau membersihkan lingkungan dari sampah.

Pidato Hari Bumi 2024

Dalam rangka peringatan hari bumi, biasanya sejumlah lapisan masyarakat sering menggelar berbagai agenda. Pidato sambutan dalam rangka merayakan Hari Bumi 2024 selalu dibutuhkan.

Halaman:

Editor: Muhammad Suria


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x