Apa Arti Status 'Dalam Proses Seleksi' Prakerja dan Tips Cara Memilih Pelatihan di Kartu Prakerja Gelombang 31

- 29 Mei 2022, 15:20 WIB
Ini arti status 'Dalam Proses Seleksi' di dashboard Prakerja serta bagaimana tips cara memilih pelatihan di Kartu Prakerja gelombang 31.
Ini arti status 'Dalam Proses Seleksi' di dashboard Prakerja serta bagaimana tips cara memilih pelatihan di Kartu Prakerja gelombang 31. /Instagram.com/@Kemnaker

BERITA DIY - Banyak yang bertanya apa arti status 'Dalam Proses Seleksi' di dashboard Prakerja serta bagaimana tips cara memilih pelatihan di Kartu Prakerja gelombang 31.

Sebagai info, pendaftaran Kartu Prakerja gelombang 31 sudah dibukan pada Sabtu, 28 Mei 2022 melalui akun IG Instagram resmi @prakerja.go.id.

Jika Anda daftar Kartu Prakerja baik gelombang 31 dan sebelumnya, nantinya akan ada status 'Dalam Proses Seleksi', lantas apa artinya?

Baca Juga: Cara Daftar Kartu Prakerja Gelombang 31 di dashboard.prakerja.go.id Mei 2022, Dapatkan Uang Rp3,55 Juta

Tenang, status 'Dalam Proses Seleksi' akan muncul di semua dashboard akun Prakerja yang mendaftar program Kartu Prakerja di semua gelombang.

Dalam tahapan status yang muncul di dashboard Prakerja, akan ada 'Sedang Diproses' kemudian 'Dalam Proses Seleksi', lalu status 'Terpilih Menjadi Peserta Kartu Prakerja' atau 'Tidak Terpilih Menjadi Peserta Kartu Prakerja' (dengan alasan penolakan).

Adapun arti status 'Dalam Proses Seleksi' adalah pihak panitia seleksi sedang mengecek apakah calon peserta Kartu Prakerja sudah sesuai syarat atau tidak.

Biasanya, proses verifikasi dan validasi data pendaftaran tersebut akan berlangsung dalam jangka waktu 3-5 hari setelah pendaftaran Kartu Prakerja.

Baca Juga: Login Kartu Prakerja untuk Daftar Gelombang 31, Mohon Maaf 15 Golongan Orang Ini Masuk Daftar Hitam

Halaman:

Editor: Arfrian Rahmanta


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x