Cara Daftar Kartu Prakerja Gelombang 31 di dashboard.prakerja.go.id Mei 2022, Dapatkan Uang Rp3,55 Juta

- 29 Mei 2022, 13:41 WIB
Cara daftar kartu prakerja gelombang 31 di dashboard.prakerja.go.id pada Mei 2022, serta dapatkan uang senilai Rp3,55 juta.
Cara daftar kartu prakerja gelombang 31 di dashboard.prakerja.go.id pada Mei 2022, serta dapatkan uang senilai Rp3,55 juta. /Instagram.com/@Prakerja.go.id

BERITA DIY – Berikut cara daftar kartu prakerja gelombang 31 di dashboard.prakerja.go.id pada Mei 2022, serta dapatkan uang senilai Rp3,55 juta.

Masyarakat yang belum lolos program Kartu Prakerja, bisa simak untuk cara daftar Kartu Prakerja Gelombang 31 di dashboard.prakerja.go.id yang telah dibuka kembali. Jika lolos, peserta akan akan mendapatkan uang senilai Rp3,55 juta.

Cara daftar kartu Prakerja Gelombang 31 adalah wujud pemerintah untuk mengembangkan kompetensi kerja dan kewirausahaan masyarakat yang dengan bantuan biaya. Bantuan ini diprioritaskan untuk masyarakat yang sedangkan pencari kerja, pekerja yang terkena PHK, atau pekerja yang membutuhkan peningkatan kompetensi, termasuk pelaku usaha mikro dan kecil.

Baca Juga: Cara Daftar Kartu Prakerja Gelombang 31, Buruan Login di www.prakerja.go.id Bisa Dapat Uang Rp3,55 Juta

Peserta yang lolos di program Kartu Prakerja Gelombang 31 mendapatkan insentif sebesar Rp3,55 juta, serta berikut rincian insentif yang diberikan pada masyarakat yang lolos Kartu Prakerja:

  • Biaya pelatihan Rp1 juta.
  • Insentif setelah latihan sebesar Rp600 ribu per bulan selama 4 bulan.
  • Uang survai Rp150 ribu setelah mengikuti pelatihan Kartu Prakerja.

Jika peserta ingin mendapatkan insentif sebesar Rp3,55 juta dari program Kartu Prakerja Gelombang 31, setidaknya calon peserta harus melalui tuju tahap dianggap lolos dalam program ini, yakni pendaftaran, seleksi, pilih pelatihan, beri rating maupun ulasan, pencairan insentif biaya mencari kerja, dan mengisi survei evaluasi.

Baca Juga: Login Kartu Prakerja untuk Daftar Gelombang 31, Mohon Maaf 15 Golongan Orang Ini Masuk Daftar Hitam

Dalam tujua tahap agar lolos Kartu Prakerja Gelombang 31, paling penting adalah pendaftaran. Banyak masyarakat yang gagal karena tidak memenuhi syarat sebagai peserta Kartu Prakerja Gelombang 31.

Berikut syarat yang harus dipenuhi calon peserta Kartu Prakerja Gelombang 31:

Halaman:

Editor: Iman Fakhrudin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x