Harga Tiket Masuk Museum Nike Ardilla: Sejarah, Lokasi, Jam Buka, dan Koleksi Museum

- 26 Mei 2022, 12:25 WIB
Ilustrasi museum Nike Ardilla. Harga tiket masuk museum Nike Ardilla, sejarah, lokasi, jam buka, dan koleksi museum.
Ilustrasi museum Nike Ardilla. Harga tiket masuk museum Nike Ardilla, sejarah, lokasi, jam buka, dan koleksi museum. /Instagram.com/@Museum_nikeardila

BERITA DIY - Berikut informasi harga tiket masuk museum Nike Ardilla, sejarah, lokasi, jam buka, dan koleksi museum. Salah satu penyanyi legendaris tanah air yang memiliki museum adalah Nike Ardila.

Nike Ardila atau yang memiliki nama lengkap Raden Rara Nike Ratnadilla Kusnadi merupakan penyanyi kelahiran Bandung 27 Desember 1975.

Penyanyi asal Bandung ini meninggal di usia muda yaitu 19 tahun karena kecelakaan pada 19 Maret 1995. Peristiwa meninggalnya Nike Ardila membuat para penggemarnya merasa kehilangan.

Baca Juga: PRJ 2022 Kapan Digelar? Simak Jadwal, Harga Tiket, dan Lokasi Jakarta Fair HUT DKI Jakarta ke-495

Pelantun lagu Sandiwara Cinta ini memiliki banyak fans baik dari dalam maupun luar negeri. Dia meninggal saat karirnya populer tidak heran banyak orang merasa kehilangan.

Banyak dari penggemar Nike Ardila yang mengusulkan untuk diadakan sebuah museum untuk mengenang dan menyimpan barang-barang sang penyanyi.

Dengan banyaknya usulan dan sebagai tujuan untuk mengenang penyanyi legendaris ini kemudian tahun 1996 museum Nike Ardilla dibangun.

Baca Juga: Agenda PRJ 2022 Mulai Kapan Tanggal Berapa? Harga Tiket dan Jadwal Pekan Raya Jakarta di Arena JIExpo

Museum Nike Ardilla diresmikan oleh ayahnya sendiri yaitu R. Eddy Kusnaedi dengan disaksikan oleh komunitas Nike Ardilla Fans Club.

Halaman:

Editor: Muhammad Suria


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x