Cara Menggunakan Layanan TV Digital dan Cek Sinyal TV Digital Melalui Aplikasi yang Gratis dan Mudah

- 4 Mei 2022, 18:00 WIB
Ilustrasi. Beberapa hal yang harus diperhatikan untuk mengakses layanan TV digital dan cara mengecek sinyal TV digital lewat aplikasi di smartphone.
Ilustrasi. Beberapa hal yang harus diperhatikan untuk mengakses layanan TV digital dan cara mengecek sinyal TV digital lewat aplikasi di smartphone. /PIXABAY/ADMC

BERITA DIY – Simak informasi mengenai cara menggunakan layanan tv digital dan cara mengecek sinyal tv digital menggunakan aplikasi Sinyal TV Digital.

Mulai Sabtu, 30 April 2022 kemarin, Kominfo resmi memberlakukan penggantian layanan dari TV analog menjadi layanan TV digital.

Sejumlah siaran TV analog di Indonesia akan secara bertahap dimatikan oleh Kominfo. Hal ini dilakukan supaya masyarakat berpindah ke layanan TV digital.

Baca Juga: Cara Ganti dari Layanan TV Analog ke TV Digital, Berapa Harga STB Untuk Ganti Layanan Mulai 30 April 2022?

Penghentian siaran TV analog tersebut berlaku untuk seluruh wilayah di Indonesia di 166 kabupaten/kota (56 wilayah layanan siaran).

Ada tiga tahap penghentian siaran TV analog. Tahap pertama dilakukan pada Sabtu, 30 April 2022 kemarin, tahap kedua pada 25 Agustus 2022, dan tahap ketiga pada 2 November 2022 mendatang.

Masyarakat yang masih menggunakan layanan TV analog dapat melakukan pergantian ke TV digital supaya tetap dapat menikmati siaran TV menggunakan perangkat yang dimiliki.

Baca Juga: Kapan TV Analog Dihapus? Ini Daftar 9 Daerah yang Tidak Bisa Mengakses dan Cara Dapat STB TV Digital Gratis

Untuk bisa menonton siaran televisi digital, masyarakat perlu memastikan beberapa hal seperti:

Halaman:

Editor: Muhammad Suria


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah