Daftar Kota Masuk ASO Tahap 1 di Jawa Timur, Jawa Tengah, Jawa Barat, dan Banten: Jadwal Migrasi TV Digital

- 24 April 2022, 09:40 WIB
Ilustrasi- Daftar kota terdampak ASO Tahap 1 di Jawa Timur, Jawa Tengah, Jawa Barat, dan Banten, cek jadwal penghentian Siaran TV Analog di sini.
Ilustrasi- Daftar kota terdampak ASO Tahap 1 di Jawa Timur, Jawa Tengah, Jawa Barat, dan Banten, cek jadwal penghentian Siaran TV Analog di sini. /PEXELS/KoolShooters

BERITA DIY - Daftar kota terdampak ASO Tahap 1 di Jawa Timur, Jawa Tengah, Jawa Barat, dan Banten , cek jadwal penghentian Siaran TV Analog di sini.

Seperti yang diketahui bersama, rencana migrasi siaran TV Analog ke siaran TV Digital akan segera dilaksanakan pada April 2022 dengan dibagi menjadi 3 tahap.

Jadwal pelaksanaan migrasi atau Analog Switch Off (ASO) Tahap 1 dijadwalkan pada 30 April 2022, lalu Tahap 2 paling lambat 25 Agustus 2022, dan Tahap 3 pada 2 November 2022.

Baca Juga: Cukup Pakai NIK KTP, Begini Cara Daftar Jadi Penerima dan Dapatkan Set Top Box (STB) Gratis dari Pemerintah

Pada jadwal yang telah ditetapkan, beberapa kota di Jawa Timur, Jawa Tengah, Jawa Barat, dan Banten akan mengalami penghentian siaran TV Analog.

Migrasi ke siaran TV Digital mengharuskan Anda untuk memiliki TV Digital atau memasang perangkat Set Top Box (STB) pada TV Analog agar tetap dapat menikmati siaran TV.

Jangan khawatir, Pemerintah melalui Kominfo akan memberikan bansos STB gratis bagi masyarakat tidak mampu. STB gratis akan diberikan kepada masyarakat yang terdaftar di DTKS Kemensos.

Baca Juga: Daftar Wilayah ASO Tahap 1 Kebagian STB Gratis: Terdampak Penghentian Siaran TV Analog Mulai 30 April 2022

Pendistribusian STB gratis akan mengacu pada data DTKS milik Kemensos. Untuk mendapatkannya, Anda harus memiliki minimal satu TV Analog, memiliki KTP dan KK, terdaftar di DTKS, dan mendaftar di Aplikasi Cek Bansos.

Halaman:

Editor: Iman Fakhrudin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x