Cara Pasang Set Top TV Digital atau STB dan Cara Dapat STV Gratis dari Kominfo, Mulai 30 April 2022 Siaran TV

- 14 Maret 2022, 17:30 WIB
Ilustrasi - Cara pasang STB untuk mengubah TV analog ke TV digital menggunakan STB atau Set Top Box.
Ilustrasi - Cara pasang STB untuk mengubah TV analog ke TV digital menggunakan STB atau Set Top Box. /Pexels/ Eva Elijas/

BERITA DIY - Simak cara pasang Set Top Box (STB) TV Digital lengkap persyaratan untuk cara dapat STB gratis dari Kominfo.

Kementerian Komunikasi dan Informatika atau Kominfo mengalokasikan sejumlah Set Top Box atau STB gratis untuk rumah tangga miskin. Hal ini dilakukan sejalan dengan berjalannya program Analog Switch Off atau ASO tahap pertama.

“Untuk mendorong agar migrasi ini berjalan dengan baik dan tepat waktu, Kominfo mendampingi Lembaga Penyiaran Swasta yaitu Surya Citra Media (SCM)-Emtek Group sebagai penyelenggara Multipleksing (MUX) yang melakukan uji coba distribusi Set Top Bos Bantuan tahap awal kepada Kelurahan Bentiring Permai, Kecamatan Muara Bangka Hulu, Kota Bengkulu,” dikutp dari Instagram resmi @siarandigitalindonesia, Minggu, 13 Maret 2022.

Baca Juga: NIK Berciri Ini Dapatkan Bansos Set Top Box Gratis, ASO Tahap 1: TV Analog di 9 Kota di Jawa Timur Dimatikan

Baca Juga: Cara Cek Penerima Bansos STB Gratis Kominfo 2022 di Link Resmi DTKS, Upgrade TV Analog ke TV Digital

Tahap pertama penghentian siaran TV analog akan dilakukan di 56 wilayah layanan di 166 Kabupaten/Kota. Batas akhir pengkahiran 30 April 2022.

ASO tahap 1 akan dilaksanakan per 30 April 2022. Adapun wilayah ASO tahap 1 di Sumatera Utara meliputi: Kabupaten Karo, Kabupaten Simalungun, Kabupaten Asahan, Kabupaten Batu Bara, Kota Pematangsiantar, Kota Tanjung Balai, Kabupaten Dairi, Kabupatetn Pakpak Bharat.

Kemudian nanti secara bertahap migrasi TV analog ke TV digital berlanjut tahap 2 pada 25 Agustus dan tahap ketiga pada 2 November 2022.

Baca Juga: Cara Dapat Set Top Box STB GRATIS dari Kominfo Buat Alihkan TV Analog ke TV Digital, Syaratnya Cuma Perlu Ini

Set Top Box atau STB sendiri merupakan alat yang akan mengubah siaran TV analog menjadi siaran TV digital dengan gambar dan suara yang lebih jernih.

Halaman:

Editor: Muhammad Suria

Sumber: Instagram @siarandigitalindonesia


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x