NIK Berciri Ini Dapatkan Bansos Set Top Box Gratis, ASO Tahap 1: TV Analog di 9 Kota di Jawa Timur Dimatikan

- 27 Februari 2022, 19:50 WIB
Ilustrasi NIK berciri ini dapatkan bansos STB gratis, ASO Tahap 1 siaran TV Analog 9 kota diJawa Timur dimatikan.
Ilustrasi NIK berciri ini dapatkan bansos STB gratis, ASO Tahap 1 siaran TV Analog 9 kota diJawa Timur dimatikan. /PEXELS/Erik Mclean

BERITA DIY - Simak informasi NIK berciri ini dapatkan bansos Set Top Box (STB) gratis. Pemerintah lakukan ASO Tahap 1 di 9 kota Jawa Timur, siaran TV Analog dimatikan mulai 30 April 2022.

Dalam rangka menyambut pelaksanaan migrasi siaran TV Analog ke TV Digital, Kementerian Komunikasi dan Informatika atau Kominfo akan membagikan perangkat siaran TV Digital berupa STB gratis.

Pergantian siaran TV Analog ke siaran TV Digital bertujuan agar rakyat dapat menikmati siaran TV dengan tampilan gambar dan suara yang lebih jernih dan bagus serta dilengkapi dengan fitur yang lebih canggih.

Baca Juga: Syarat agar Dapat Set Top Box Gratis untuk Pindahkan TV Analog ke Digital

Bersama dengan Kemensos, Kominfo akan menyalurkan STB kepada 6,7 juta keluarga miskin secara gratis. Bantuan STB ini masuk dalam kategori bantuan sosial atau bansos. STB merupakan perangkat yang dapat digunakan untuk menangkap sinyal TV Digital.

Bagi keluarga yang tidak memiliki TV Digital tetap dapat menonton siaran TV dengan menambahkan STB pada TV Analog yang mereka miliki. Pelaksanaan ASO atau Analog Switch Off tahap pertama akan dimulai pada 30 April 2022.

Sebanyak 9 kota di Jawa Timur akan dilakukan pemutusan sinyal siaran TV Analog. Berikut adalah 9 kabupaten atau kota di Jawa Timur yang masuk dalam ASO tahap 1:

Baca Juga: Link Download Cek Bansos Daftar DTKS Kemensos Jadi Penerima Set Top Box STB Kominfo 2022

1. Jawa Timur-3: Sampang, Pamekasan, dan Sumenep

Halaman:

Editor: Arfrian Rahmanta


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x