Cara Cek Penerima Bansos STB Gratis Kominfo 2022 di Link Resmi DTKS, Upgrade TV Analog ke TV Digital

- 1 Maret 2022, 09:10 WIB
Ilustrasi cara cek penerima bantuan sosial Set Top Box gratis dari Kominfo 2022  di link resmi DTKS.
Ilustrasi cara cek penerima bantuan sosial Set Top Box gratis dari Kominfo 2022 di link resmi DTKS. /UNSPLASH/Ronan Furuta

BERITA DIY - Simak cara cek penerima bantuan sosial Set Top Box (STB) gratis dari Kominfo di link resmi DTKS, upgrade TV Analog Anda ke TV Digital. Pemerintah targetkan ASO mulai 30 April 2022.

Sesuai rencana Kominfo dalam pemindahan siaran TV Analog ke siaran TV Digital, pemerintah akan laksanakan ASO atau Analog Switch Off mulai April 2022. Sebanyak 6,7 juta perangkat STB telah disiapkan untuk keberlangsungan program ini.

Pemindahan siaran TV Analog ke siaran TV Digital bertujuan agar terjadi pemerataan pembangunan infrastruktur di Indonesia. Selain itu dengan adanya siaran TV digital, masyarakat dapat menikmati siaran TV yang lebih bagus.

Baca Juga: Cek Update Daftar Nama Penerima PKH Cair Maret 2022 Lewat HP Di Sini, Isikan Nama Dapatkan Bansos Rp10,8 Juta

TV Digital menyediakan kualitas gambar dan suara yang lebih baik, program TV yang lebih beragam, dan dilengkapi fitur yang lebih canggih.

Selain itu TV Digital juga dilengkapi fitur Early Warning System yang dapat menyiarka informasi dini peringatan apabila terjadi bencana alam.

Pemerintah akan melaksanakan ASO dalam tiga tahap. Tahap pertama akan dilaksanakan pada 30 April 2022 di 166 kabupaten dan kota.

Tahap kedua akan dilaksanakan selambat-lambatnya pada 25 Agustus 2022 di 110 kabupaten dan kota. Lalu untuk tahap ketiga akan dilaksanakan pada 2 November 2022 di 65 kabupaten dan kota.

Baca Juga: Bansos Sembako BPNT Bisa Cair hingga Rp10,8 Juta Jika Penuhi Syarat Ini, Cek di Link cekbansos.kemensos.go.id

Halaman:

Editor: Arfrian Rahmanta


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x