Cara Ganti TV Analog ke TV Digital: Daftar Daerah yang Tak Bisa Gunakan Siaran Analog Mulai 1 Mei 2022

- 28 April 2022, 13:00 WIB
Ilustrasi - Inilah cara ganti TV Analog ke Digital dan daftar daerah tak dapat siaran analog pada 1 Mei 2022.
Ilustrasi - Inilah cara ganti TV Analog ke Digital dan daftar daerah tak dapat siaran analog pada 1 Mei 2022. /PEXELS/JESHOOTS.com

BERITA DIY - Simak cara ganti atau pindah dari TV Analog ke TV Digital yang mulai diberlakukan pada 1 Mei 2022 di berbagai daerah.

Mulai pada tanggal 1 Mei 2022, sejumlah daerah akan dipastikan tak dapat lagi mengakses TV Analog, hal ini menyusul dengan adanya kebijakan yang diberlakukan oleh Kominfo.

Pihak Kominfo, pada 1 Mei 2022 tersebut akan memulai tahapan pertama dalam program migrasi atau perpindahan dari yang sebelumnya menggunakan TV Analog menjadi TV Digital.

Baca Juga: Cara Beralih dari Siaran TV Analog ke Digital Pakai Perangkat STB Tanpa Ganti TV Sebelum Dipadamkan Kominfo

Dengan mulai diterapkannya tahap pertama program pemindahan atau ganti dari TV Analog ke Digital tersebut, nantinya sejumlah daerah telah dipastikan tidak dapat mengaksesnya.

Sedangkan bagi masyarakat yang nantinya ingin menggunakan TV Digital, maka dapat terlebih dahulu mengetahui cara yang dapat dilakukan agar tetap dapat menikmati tayangan.

Proses atau cara untuk melakukan ganti dari TV Analog menjadi TV Digital tersebut seperti yang diketahui dapat dilakukan baik menggunakan alat maupun tidak menggunakan alat.

Baca Juga: Daftar Wilayah ASO Tahap 1 Kebagian STB Gratis: Terdampak Penghentian Siaran TV Analog Mulai 30 April 2022

Cara Ganti TV Analog ke TV Digital

Lebih lanjut, salah satu cara yang dapat dilakukan untuk mengubah dari TV Analog menjadi TV Digital adalah dengan melakukan pemindaian ulang yag dapat dilakukan di masing-masing TV.

Halaman:

Editor: Muhammad Naufal Alyaa


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x