Cara Cek Apakah Wilayah Anda Sudah Terjangkau Siaran TV Digital atau Belum, Beserta Link Download Aplikasi

- 27 April 2022, 14:45 WIB
Ilustrasi - Cara cek apakah wilayah Anda sudah terjangkau siaran TV Digital atau belum, lengkap dengan link download aplikasi.
Ilustrasi - Cara cek apakah wilayah Anda sudah terjangkau siaran TV Digital atau belum, lengkap dengan link download aplikasi. /PIXABAY/ADMC

BERITA DIY - Simak cara cek apakah wilayah Anda sudah terjangkau siaran TV Digital atau belum, lengkap dengan link download aplikasi, siaran TV Analog akan segera dihentikan.

Seperti yang terlah diketahui bersama, Pemerintah akan segera melaksanakan migrasi siaran TV Digital ASO pada Sabtu, 30 April 2022 di beberapa wilayah yang terdampak ASO tahap 1.

Agar tetap dapat menikmati siaran TV digital, Anda perlu membeli TV Digital baur atau memasang perangkat STB (Set Top Box) pada TV Analog.

Baca Juga: Daftar Kota Masuk ASO Tahap 1 di Jawa Timur, Jawa Tengah, Jawa Barat, dan Banten: Jadwal Migrasi TV Digital

Selanjutnya Anda juga perlu memastikan bahwa wilayah Anda telah terjangkau siaran TV Digital. Siaran TV Digital akan memberikan pengalaman menonton TV yang jauh lebih baik dari siaran TV Analog.

Analog Switch Off atau ASO akan dilakukan dalam tiga tahap sebelum siaran TV Digital benar-benar dihentikan untuk seluruh wilayah Indonesia.

Pelaksanaan tahap 1 akan dimulai pada 30 April 2022 untuk 166 kota/kabupaten, tahap 2 sebelum 25 Agustus 2022 untuk 110 kota/kabupaten, dan tahap 3 pada 2 November 2022 untuk 65 kota/kabupaten.

Baca Juga: Daftar Wilayah ASO Tahap 1 Kebagian STB Gratis: Terdampak Penghentian Siaran TV Analog Mulai 30 April 2022

Anda dapat mengetahui apakah wilyah Anda sudah terjangkau siaran TV Digital dengan menggunakan aplikasi Sinyal TV Digital. Lewat aplikasi tersebut, Anda juga dapat mengetahu kekuatan sinyal siaran TV Digital di wilayah Anda.

Halaman:

Editor: Muhammad Suria


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x