Kapan Kartu Prakerja Gelombang 28 Buka? Cek KTP-mu, Pemilik NIK KTP Ini yang Bisa Masuk Daftar Peserta Lolos

- 30 April 2022, 06:06 WIB
Cara login dashboard Kartu Prakerja untuk cek hasil seleksi gelombang 27 di www.prakerja.go.id, dan link daftar Kartu Prakerja Gelombang 28.
Cara login dashboard Kartu Prakerja untuk cek hasil seleksi gelombang 27 di www.prakerja.go.id, dan link daftar Kartu Prakerja Gelombang 28. /PIXABAY/EmAji

BERITA DIY - Saat ini banyak yang tanya cara login dashboard Kartu Prakerja untuk cek hasil seleksi gelombang 27, dan link daftar Kartu Prakerja Gelombang 28.

Ketahui kapan Kartu Prakerja Gelombang 28 buka di www.prakerja.go.id dan cek KTP-mu, pemilik NIK KTP berikut yang bisa masuk daftar peserta lolos.

Seperti diketahui jika lolos seleksi Kartu Prakerja usai login dashboard www.prakerja.go.id, peserta lolos bakal mendapatkan total insentif sebesar Rp3,55 juta.

Baca Juga: 4 Data Ini Perlu Diupdate Agar Lolos Daftar Kartu Prakerja Gelombang 27, Bisa Dapat Rp20 Juta Jika Penuhi Ini

Rincian insentif Kartu Prakerja tersebut, yakni insentif Rp600 ribu per bulan selama 4 bulan, insentif survei Rp150 ribu dan insentif pelatihan Rp1 juta.

Pada tahun 2022 ini, Pemerintah telah menyiapkan anggaran Rp11 triliun untuk program Kartu Prakerja, diharapkan mampu menyasar 4,5 juta peserta baru.

Hingga kini Kartu Prakerja di 2022 telah dibuka hingga 5 gelombang, dimulai dari gelombang 23 pada awal tahun dan terakhir gelombang 27 yang tutup pada bulan ini.

Baca Juga: Login Dashboard Kartu Prakerja Bisa Dapat Rp3 Juta per Bulan Tanpa Lolos Seleksi Gelombang 27, Ini Cara Daftar

Kartu Prakerja sendiri merupakan program semi bansos untuk menambah atau meningkatkan skill pekerja maupun pencari kerja, yang berjalan sejak 2020 lalu.

Halaman:

Editor: MR Firmansyah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x