Hore! BSU Bantuan Subsidi Upah 2022 Cair Rp 1 Juta, Begini Cara Cek BLT di BPJS Ketenagakerjaan pakai KTP

- 28 April 2022, 05:21 WIB
Hore! BSU bantuan subsidi upah 2022 cair Rp 1 juta, simak cara cek penerima BLT si BPJS Ketenagakerjaan pakai KTP.
Hore! BSU bantuan subsidi upah 2022 cair Rp 1 juta, simak cara cek penerima BLT si BPJS Ketenagakerjaan pakai KTP. /Portal Purwokerto/Yumi Karasuma.

BERITA DIY - Hore! BSU bantuan subsidi upah 2022 cair Rp 1 juta, simak cara cek penerima BLT di link BPJS Ketenagakerjaan pakai KTP.

Pemerintah kembali memberikan BSU bantuan subsidi upah pada tahun 2022 sebesar Rp 1 juta untuk 8,8 juta pekerja yang menerima gaji di bawah Rp 3,5 juta per bulan.

BLT ini diberikan untuk pekerja yang terdaftar sebagai peserta BPJS Ketenagakerjaan melalui rekening himpunan bank negara (Himbara) seperti BNI, BRI, BTN, Bank Mandiri, dan BSI.

Baca Juga: Mohon Maaf! BSU Rp 1 Juta Tidak Cair ke Pemilik KTP Ini, Login BPJS Ketenagakerjaan dan Kemnaker.go.id

Sebagai informasi, pada tahun sebelumnya pemerintah melalui Kementerian Ketenagakerjaan (Kemnaker) juga memberikan BSU bantuan subsidi upah dengan nominal dan kriteria penerima yang berbeda.

BLT Rp 2,4 juta diberikan ke pekerja yang memiliki gaji di bawah Rp 5 juta pada tahun 2020 dan Rp 1 juta untuk pekerja yang bergaji di bawah Rp3,5 juta di tahun 2021.

Pada tahun lalu juga bantuan ini diberikan untuk membantu karyawan selama pandemi covid-19 untuk mengurangi tingkat kemiskinan dan mencegah Indonesia dari jurang resesi.

Baca Juga: Selamat! Pemilik Rekening BCA Bisa Dapat BSU Rp 1 Juta, Yuk Login BLT Subsidi Gaji di BPJS Ketenagakerjaan

Berikut tahapan penyaluran BSU bantuan subsidi upah Rp 1 juta mulai data dari BPJS Ketenagakerjaan hingga sampai ke rekening karyawan:

Halaman:

Editor: Iman Fakhrudin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x