Selamat BSU BLT Subsidi Gaji Rp 1 Juta Cair ke Karyawan yang Terdaftar di Sini, Login BPJS Ketenagakerjaan

- 22 April 2022, 13:28 WIB
Selamat BSU BLT Subsidi Gaji Rp 1 juta cair ke karyawan yang terdaftar di BPJS Ketenagakerjaan, Cek penerima bantuan 2022 via login link Kemnaker.
Selamat BSU BLT Subsidi Gaji Rp 1 juta cair ke karyawan yang terdaftar di BPJS Ketenagakerjaan, Cek penerima bantuan 2022 via login link Kemnaker. /Instagram.com/@bank-indonesia

BERITA DIY - Sekamat BSU BLT Subsidi Gaji Rp 1 juta cair ke karyawan yang terdaftar di link BPJS Ketenagakerjaan, simak cara cek penerima bantuan 2022 ini dengan login laman resmi Kemnaker.

Menteri Ketenagakerjaan (Menaker) Ida Fauziyah menjelaskan bahwa kriteria sementar BSU BLT Subsidi Gaji Rp 1 juta tahun 2022 dirancang untuk karyawan yng menerima upah di bawah Rp 3,5 juta.

Pihaknya juga akan kembali menggunakan basis data mili BPJS Ketenagakerjaan atau BPJ Jamsostek untuk menentukan data calon penerima bantuan ini.

Baca Juga: Maaf BSU Rp 1 Juta Gagal Ditransfer ke 7 Rekening Ini, Cek BLT Subsidi Gaji 2022 di BPJS Ketenagakerjaan

"Serta yang tidak kalah penting adalah mereviu data calon penerima BSU 2022 bersama BPJS Ketenagakerjaan, dan berkoordinasi dengan pihak Himbara selaku bank penyalur," kata Ida pada 6 April 2022 dikutip dari ANTARA.

Pemerintah sendiri telah mengalokasikan dana sekitar Rp 8,8 triliun dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) untuk digelontorkan dalam program ini.

Program ini mendapatkan apresiasi dari Ekonom dari Pusat Ekonomi dan Bisnis Syariah (PEBS) Universitas Indonesia Banjaran Surya Indrastomo.

Baca Juga: Hore! BLT Subsidi Gaji Rp 1 Juta Cair Lagi, Cek Jadwal dan Penerima Tanpa Login BSU di BPJS Ketenagakerjaan

Banjaran menilai program ini tepat diberikan saat inflasi terjadi dan bertepatan dengan lebaran Idul Fitri 2022.

Halaman:

Editor: Iman Fakhrudin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x