NIK KTP Berciri Ini Segera Ambil BPNT April 2022 Rp600 Ribu, WA Nomor Kemensos Jika Bansos Sembako Tak Cair

- 22 April 2022, 19:22 WIB
Bantuan BPNT 2022 kapan cair, syarat penerima BPNT, aturan BPNT sekarang, cara daftar bansos sembako dan BPNT berlaku berapa lama.
Bantuan BPNT 2022 kapan cair, syarat penerima BPNT, aturan BPNT sekarang, cara daftar bansos sembako dan BPNT berlaku berapa lama. /ANTARA FOTO/Aswaddy Hamid

BERITA DIY - Saat ini banyak yang bertanya bantuan BPNT 2022 kapan cair, syarat penerima BPNT, aturan BPNT sekarang, cara daftar bansos sembako dan BPNT berlaku berapa lama.

Ketahui NIK KTP berciri ini segera ambil BPNT April 2022 sebesar Rp600 ribu, WA nomor Kemensos berikut jika bansos sembako tidak cair padahal terdaftar cekbansos.kemensos.go.id.

Pada tahun 2022 ini, Kemensos menargetkan 18,8 juta keluarga penerima manfaat dapat bansos sembako. Adapun besaran BPNT yang diterima penerima sebesar Rp2,4 juta.

Baca Juga: Jadwal BPNT Rp600 Ribu Kapan Cair di April 2022, WA Nomor Berikut Jika Tak Dapat Bansos Sembako dari Kemensos

Baca Juga: Nama yang Masuk Daftar Ini Segera Ambil BPNT April 2022, 18 Juta Penerima Bansos Sembako Dapat 2 Tanda Berikut

Namun yang perlu diketahui, bansos sembako tersebut cair sebanyak 12 kali dalam setahun. Pada Maret 2022, BPNT yang cair yakni rapelan Januari-Maret 2022.

BPNT atau Bantuan Pangan Non Tunai merupakan program bansos Kemensos yang dijalankan dengan tujuan untuk menciptakan ketahanan pangan bagi masyarakat miskin.

BPNT yang dicairkan Kemensos tersebut, berbentuk kartu ATM bansos sembako yang kemudian dapat ditukarkan dengan sejumlah bahan pokok, bukan uang tunai.

Baca Juga: Masukkan NIK KTP Kesini Agar Masuk Daftar 18 Juta Penerima BPNT April 2022, Jangan Kaget Bansos Sembako Cair

Halaman:

Editor: MR Firmansyah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x