Silakan Ambil Bantuan Rp 900 Ribu di Kantor Pos dari BPNT dan BLT Minyak Goreng Jika Dapat Tanda Ini

- 22 April 2022, 15:15 WIB
Ilustrasi - Segera ambil BLT Rp 900 ribu di Kantor Pos pada April 2022 jika namamu terdata di link Kemensos.
Ilustrasi - Segera ambil BLT Rp 900 ribu di Kantor Pos pada April 2022 jika namamu terdata di link Kemensos. /Harviyan Perdana Putra/ANTARA FOTO

BERITA DIY - Silakan ambil bantuan Rp 900 ribu di Kantor Pos dari program BPNT dan BLT minyak goreng jika mendapatkan tanda berikut.

Pemerintah memutuskna merapel bantuan BPNT dan BLT minyak goreng pada April, Mei dan Juni 2022 untuk disalurkan sekaligus bulan ini. Penyaluran melalui Kantor Pos.

Diketahui BPNT memiliki nominal sebesar Rp 200 ribu per bulan. Sedangkan, program bansos terbaru pemerintah yaitu BLT minyak goreng Rp 100 ribu per bulan. 

Baca Juga: Bantuan BPNT Sembako Cair Rp900 Ribu April 2022, Cek Daftar Nama Penerima Bansos dan Cairkan Tunai di Sini

Dengan adanya kebijakan rapel tersebut, masyarakat penerima bisa mendapatkan dana BPNT Rp 600 ribu dan BLT minyak goreng Rp 300 ribu bulan April 2022 ini. Sehingga totalnya Rp 900 ribu.

"Jadi untuk tiga bulan ke depan diberikan untuk April sekaligus. Sehingga mereka yang mengalami kejutan inflasi tidak mengalami kontraksi yang berlebihan," ungkap Menko PMK Muhadjir Effendy dikutip dari Antara, 18 April 2022.

Pemerintah memberikan BPNT kepada WNI yang tergolong miskin atau rentan miskin. Tujuannya yaitu memenuhi kebutuhan pokok dan asupan gizi.

Baca Juga: April Bantuan BPNT 2022 Cair Rp600 Ribu, Ini Syarat Penerima dan Cara Cek Bansos Sembako Lewat HP Pakai KTP

Bansos BPNT ini tidak diberikan kepada mereka para Aparatur Sipil Negara (ASN), anggota TNI maupun Polri. Penerima BPNT bisa terdaftar di DTKS Kemensos.

Halaman:

Editor: F Akbar


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x