Selamat, NIK KTP Ini Dapat BLT Rp900 Ribu Kemensos, Cek dan Cairkan di Sini untuk Ambil Bansos April 2022

- 18 April 2022, 15:40 WIB
Ilustrasi penerima bansos dan BLT - Selamat, NIK KTP ini dapat BLT Rp 900 ribu dari Kemensos, cek dan cairkan di sini untuk ambil bansos April 2022.
Ilustrasi penerima bansos dan BLT - Selamat, NIK KTP ini dapat BLT Rp 900 ribu dari Kemensos, cek dan cairkan di sini untuk ambil bansos April 2022. /ANTAR/ARIF FIRMANSYAH

BERITA DIY - Selamat, NIK KTP ini dapat BLT Rp 900 ribu dari Kemensos, cek dan cairkan di sini untuk ambil bansos April 2022 selengkapnya.

Pemerintah akhirnya mengabarkan kabar terbaru mengenai bantuan sosial (bansos) periode April 2022.

Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Muhadjir Effendy mengatakan distribusi bantuan sosial (bansos) bulan April 2022 akan dirapel untuk tiga bulan sekaligus.

Baca Juga: Maaf, NIK Ini Tidak Masuk Daftar Penerima Bantuan Rp 1 Juta dari Kemnaker Melalui BLT BSU Subsidi Upah 2022

Baca Juga: Terima Tanda Ini, BSU 2022 Cair untuk Pekerja Tanpa Perlu Buka BSU BPJS Ketenagakerjaan dan Kemnaker BLT Gaji

Baca Juga: Selamat, Pemilik KTP Ini Dapat BLT Rp900 Ribu Bulan April, Ini Cara Cek Daftar Penerima BPNT dan Minyak Goreng

"Jadi untuk tiga bulan ke depan diberikan untuk April sekaligus. Sehingga mereka yang mengalami kejutan inflasi tidak mengalami kontraksi yang berlebihan," kata Muhadjir Effendy, melalui pernyataan tertulis yang diterima di Jakarta, dikutip BERITA DIY dari ANTARA.

Kebijakan rapel BLT dan bansos di bulan April dalam rangka membantu masyarakat di bulan Ramadhan dan jelang Lebaran Idul Fitri 1443 Hijriah.

BLT dan bansos yang dirapel tersebut yakni Bantuan Pangan Non-Tunai (BPNT) dan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Minyak Goreng.

Halaman:

Editor: Muhammad Suria


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x