Bacaan Niat Zakat Fitrah untuk Diri Sendiri, Anak, Istri, dan Keluarga: Kapan Waktu Terbaik Pelaksanaannya?

- 18 April 2022, 13:00 WIB
Ilustrasi - Ketahui bacaan doa niat Zakat Fitrah untuk diri sendiri, istri, anak, keluarga dan waktu terbaik jumlah pemberian beras atau uang.
Ilustrasi - Ketahui bacaan doa niat Zakat Fitrah untuk diri sendiri, istri, anak, keluarga dan waktu terbaik jumlah pemberian beras atau uang. /FREEPIK/jcomp

BERITA DIY - Inilah bacaan niat Zakat Fitrah lengkap untuk diri sendiri, anak, istri, dan keluarga beserta penjelasan kapan waktu terbaik untuk melaksanakan ibadah tersebut.

Menjelang waktu akhir puasa Ramadhan, salah satu ibadah yang wajib untuk dilakukan oleh segenap umat Islam adalah dengan melakukan bayar Zakat Fitrah seperti yang dianjurkan.

Hukum melaksanakan ibadah Zakat Fitrah ini sendiri yaitu wajib untuk dilakukan dan dibayarkan oleh segenap umat Islam yang merdeka kepada orang-orang yang membutuhkan.

Baca Juga: Niat Zakat Fitrah Lengkap Bahasa Arab, Latin, dan Artinya Bahasa Indonesia untuk Diri Sendiri dan Keluarga

Salah satu rukun yang harus dilakukan pada saat melaksanakan pemberian Zakat Fitrah ini sendiri ialah diharuskan untuk membaca bacaan niat untuk melakukan ibadah tersebut.

Dalam bacaan niat yang dapat dilakukan bagi umat Islam yang akan melakukan Zakat Fitrah dapat diketahui terdiri dari beberapa seperti niat untuk diri sendiri, anak, istri, dan keluarga.

Bacaan niat atau doa Zakat Fitrah itu sendiri nantinya dapat dilakukan dalam waktu sebelum melaksanakan atau memberikan Zakat sesuai dengan yang telah ditetapkan.

Baca Juga: Doa Niat Zakat Fitrah Lengkap dengan Besaran yang Harus di Bayar di DKI Jakarta dan Jawa Barat

Bacaan Niat Zakat Fitrah

Lebih lanjut, berikut merupakan bacaan niat Zakat Fitrah seperti yang dikutip dari laman Nahdhatul Ulama lengkap baik untuk diri sendiri, anak, istri, dan juga keluarga:

Halaman:

Editor: Muhammad Naufal Alyaa


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah