Cara Mengisi eHAC untuk Mudik dengan Pesawat Pakai HP Melalui Aplikasi Peduli Lindungi

- 16 April 2022, 13:07 WIB
ilustrasi - Cara mengisi eHAC untuk mudik dengan pesawat atau transportasi udara pakai HP melalui aplikasi peduli lindungi.
ilustrasi - Cara mengisi eHAC untuk mudik dengan pesawat atau transportasi udara pakai HP melalui aplikasi peduli lindungi. /Tangkap Layar play.google.com

BERITA DIY- Berikut cara mengisi eHAC untuk Mudik. Simak selengkapnya panduan lengkap mengisi kartu khusus dengan perjalanan menggunakan pesawat pakai HP melalui aplikasi peduli lindungi.

Kartu eHAC dimaksudkan untuk melakukan pengawasan terkait dengan penyebaran covid 19. Kartu tersebut wajib diisi untuk mendata dan mewaspadai penyebaran virus dengan membaca kondisi fisik dan diagnosa kesehatan.

Pengisian kartu kesehatan eHAC bukan hanya diwajibkan bagi penumpang pesawat. Namun juga diwajibkan bagi seluruh penumpang transportasi baik itu darat maupun laut.

Baca Juga: Cara Mengisi eHAC di Aplikasi PeduliLindungi sebagai Syarat Domestik untuk Penerbangan Pesawat

Terlebih lagi diperkirakan akan terjadi arus mudik yang sangat besar. Hal tersebut mengingat dua tahun belakangan pemerintah melarang masyarakat melakukan mudik.

Untuk itu pemerintah harus mempersiapkan segala infrastruktur pendukung mudik tahun 2022. Infrastruktur tersebut berbentuk program yang dapat melacak penyebaran virus atau gejala yang dialami oleh pemudik.

Pengisian kartu eHAC adalah salah satu cara yang cukup efektif jika diterapkan secara maksimal. Pasalnya eHAC kini sangat mudah untuk diakses karena dapat melalui smartphone atau HP.

Baca Juga: Cara Mengisi eHAC untuk Perjalanan Kapal Laut Domestik dan Luar Negeri

Kartu eHAC online dapat diakses melalui aplikasi peduli lindungi terbaru.  Pilih fitur eHAC pada laman utama, isi data sesuai petunjuk, dan pilih sarana transportasi.

Halaman:

Editor: Iman Fakhrudin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x