Cara Mengisi eHAC di Aplikasi PeduliLindungi, Syarat Wajib Perjalanan Udara Domestik Mulai 3 Maret 2022

- 2 Maret 2022, 16:11 WIB
Ilustrasi - Cara mengisi eHAC di Pedulilindungi, syarat wajib perjalanan udara domestik.
Ilustrasi - Cara mengisi eHAC di Pedulilindungi, syarat wajib perjalanan udara domestik. /UNSPLASH/Muhammad Aziz Ali Mutia/

BERITA DIY - Simak cara mengisi eHAC di aplikasi PeduliLindungi versi terbaru, sebagai syarat wajib bagi calon penumpang pesawat perjalanan udara domestik. Peraturan berlaku mulai 3 Maret 2022.

Pemerintah kini mewajibkan bagi para calon penumpang pesawat untuk mengisi eHAC atau electronic Health Alert Card sebelum keberangkatan.

Aturan ini juga diwajibkan untuk penumpang penerbangan domestik maupun internasional. Peraturan ini dibuat dengan tujuan untuk mengurangi antrean dan keramaian penumpang di bandara.

Baca Juga: Cara Ganti Jaringan 3G ke 4G Kartu Telkomsel Tanpa Datang ke Grapari, Bisa Lakukan Online

Sebelumnya, para penumpang boleh melakukan pengisian eHAC di bandara, namun hal ini ternyata menyebabkan antrean panjang dan rentan terjadi kerumunan.

Calon penumpang pesawat diharuskan sudah mengisi eHAC sebelum memasuki bandara. Pemeriksaan eHAC akan dilakukan besamaan dengan check-in.

Peraturan ini akan mulai diterapkam pada Kamis 3 Maret 2022 bagi calon penumpang perjalanan udara pada masa pandemi Covid-19. Penerapan peraturan ini juga bertujuan untuk mengurangi penyebaran Covid-19 di area bandara.

Baca Juga: Gejala Hipotermia dan Cara Mengatasinya, Cegah Penurunan Suhu Tubuh dengan Cara Ini

Pengisian eHAC dapat dilakukan di aplikasi PeduliLindungi. Para calon penumpang disarankan untuk mengisi data dengan teliti dan mengisi dengan jawaban yang jujur.

Halaman:

Editor: Bagus Aryo Wicaksono


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x