Jadwal Imsakiyah dan Jam Buka Puasa Bulan Ramadhan Hari Ini Kamis 7 April 2022 WIB di Jakarta, Jogja, Surabaya

- 6 April 2022, 21:35 WIB
Jadwal Imsakiyah Ramadhan 2022 Jakarta, jam Imsak hari ini, waktu berbuka WIB di Surabaya, Medan, Yogyakarta, Ngawi, Surabaya dan Bandung jam berapa.
Jadwal Imsakiyah Ramadhan 2022 Jakarta, jam Imsak hari ini, waktu berbuka WIB di Surabaya, Medan, Yogyakarta, Ngawi, Surabaya dan Bandung jam berapa. /MUHAMMAD ADIMAJA/ANTARA FOTO

BERITA DIY - Saat ini banyak yang mencari jadwal Imsakiyah Ramadhan 2022 Jakarta, jam Imsak hari ini, waktu berbuka WIB di Surabaya, Medan, Yogyakarta, Ngawi, Surabaya dan Bandung jam berapa.

Yuk ketahui jadwal Imsakiyah dan buka puasa bulan Ramadhan hari ini Kamis 7 April 2022 jam berapa WIB di DKI Jakarta, Jogja, Yogyakarta, Surabaya, Bandung.

Seperti diketahui, Ramadhan adalah bulan kesembilan dalam kalender hijriyah, di mana bulan tersebut dirayakan oleh umat Muslim di seluruh dunia dengan berpuasa.

Baca Juga: Tata Cara Sholat Dhuha saat Ramadhan Lengkap: Waktu Menjalankan, Bacaan Doa, Berapa Rakaat dan Manfaat

Dalam berpuasa Ramadhan, sahur merupakan sunnah Rasulullah SAW. Sunnahnya sahur ini menjadi pembeda puasa umat Islam dengan umat-umat sebelumnya.

Pun dalam berpuasa diakhiri dengan Iftar atau buka puasa. Buka puasa di bulan Ramadhan sendiri dilakukan tepat saat waktu adzan Maghrib dikumandangkan.

Pada tahun ini, Pemerintah menetapkan bahwa Ramadhan 2022 jatuh pada hari Minggu, 3 April 2022. Sedangkan Muhammadiyah menetapkan pada Sabtu 2 April 2022.

Baca Juga: Bacaan Doa Niat Sholat Tarawih dan Witir Arab, Latin Lengkap dan Tata Cara Mengerjakannya 4 Rakaat Sendiri

Berpuasa dalam bulan Ramadhan merupakan salah satu dari amalan rukun iman. Hukum berpuasa di bulan Ramadhan bagi yang sudah baligh adalah fardhu ain.

Halaman:

Editor: MR Firmansyah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x