Contoh Teks Ceramah Ramadhan Singkat Kultum Lucu dan Menyentuh Hati untuk Remaja Tema Lailatul Qadar

- 6 April 2022, 21:00 WIB
Satu contoh teks ceramah Ramadhan singkat kultum lucu dan menyentuh hati untuk remaja dengan tema Lailatul Qadar untuk umat agama Islam.
Satu contoh teks ceramah Ramadhan singkat kultum lucu dan menyentuh hati untuk remaja dengan tema Lailatul Qadar untuk umat agama Islam. /FREEPIK/wirestock

BERITA DIY - Ada contoh teks ceramah Ramadhan singkat kultum lucu dan menyentuh hati untuk remaja dengan tema agama Islam yakni Lailatul Qadar.

Dalam membuat teks pidato atau ceramah Ramadhan atau kultum (kuliah tujuh menit) saat buka puasa atau tarawih, diharapkan bisa menyentuh hati terlebih bisa lucu dalam waktu singkat.

Pasalnya, jika sasaran ceramah Ramadhan singkat atau kultum adalah remaja, maka perlu sedianya membawakan tema agama Islam dengan santai dan mengena hati.

Baca Juga: Teks Ceramah Singkat Ramadhan Tentang 5 Kunci Sukses Ramadhan untuk Kultum Tarawih dan Berbuka

Meski susah, ada contoh teks ceramah Ramadhan singkat atau kultum yang bisa diulik pada akhir artikel.

Perlu dicatat, tema Lailatul Qadar bisanya dibacakan pada paruh terakhir bulan Ramadhan. Di mana, ada momen terjadi turunnya Al Quran sebagai wahyu Rasulullah SAW.

Apa yang dimaksud dengan Lailatul Qadar? Bagaimana peristiwa ini sangat berarti bagi umat agama Islam?

Baca Juga: Teks Ceramah Singkat Kultum untuk Tarawih Ramadhan 2022: Allah Bersama Dengan Orang-Orang Yang Sabar

Dua pertanyaan di atas harus terjawab dan sampai kepada para pendengar yakni para remaja yang menjadi target ceramah singkat.

Halaman:

Editor: Arfrian Rahmanta


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x