Teks Ceramah Singkat Kultum untuk Tarawih Ramadhan 2022: Allah Bersama Dengan Orang-Orang Yang Sabar

- 6 April 2022, 13:30 WIB
Teks ceramah singkat/ kultum sebelum melakukan sholat sunnah tarawih Ramadhan 2022 tentang Allah Bersama dengan orang-orang yang sabar.
Teks ceramah singkat/ kultum sebelum melakukan sholat sunnah tarawih Ramadhan 2022 tentang Allah Bersama dengan orang-orang yang sabar. /PIXABAY/@Skitterphoto

BERITA DIY – Berikut teks ceramah singkat/ kultum sebelum melakukan sholat sunnah tarawih Ramadhan 2022 tentang Allah Bersama dengan orang-orang yang sabar.

Bulan Ramadhan adalah bulan suci dan paling ditunggu-tunggu umat muslim di seluruh dunia. Di bulan Ramadhan ini, setiap ibadah akan dikali lipatkan pahalanya. Oleh karena itu, setiap muslim disarankan untuk meningkatkan ibadahnya di waktu bulan Ramadhan.

Suka-cita dalam menyambut bulan ramadhan inilah, banyak umat Islam untuk meramaikan hari-hari di bulan Puasa ini dengan melakukan aktivitas yang bermanfaat dan mendatangkan pahala.

Baca Juga: Teks Ceramah Singkat untuk Kultum Tarawih Ramadhan 2022 tentang Waktu-waktu yang Tepat untuk Berdoa

Salah satu cara yang dilakukan ada melaksanakan ceramah pendek untuk mengisi antaran sholat isya’ dan sholat sunnah tarawih. Selain mengisi jeda antara kedua sholat tersebut, kultum ini memberi wawasan keagamaan lebih mendalam.

Teks ceramah singkat/kultum Ramadhan tentang Allah bersama dengan orang-orang yang sabar dikutip BERITA DIY dari laman pta-medan.go.id oleh Mukhlis Pulung, S.Ag., M.H., Sekreatis Pengadilan Agama Tanjung Balai. Berikut teks ceramahnya:

Assalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh

Syahrus shabr adalah salah satu julukan untuk bulan Ramadhan. Arti dari syahrus shabr adalah bulan kesabaran. Kenapa disebut bulan kesabaran? Karena ibadah utama di bulan ini adalah puasa dan puasa adalah separuh kesabaran.

Baca Juga: Teks Kultum Ramadhan 2022, Ceramah Singkat untuk Sebelum Buka Puasa dan Tarawih, Tentang Pembatal Pahala Puasa

Halaman:

Editor: Muhammad Suria


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah