Doa Buka Puasa Ramadhan 2022 Lengkap Dengan Amalan Sunahnya: Arab, Latin, dan Terjemahan Bahasa Indonesia

- 6 April 2022, 16:33 WIB
ilustrasi - Doa buka puasa Ramadhan 2022 lengkap dengan amalan sunahnya: Arab,latin, dan terjamahan dalam bahasa Indonesia.
ilustrasi - Doa buka puasa Ramadhan 2022 lengkap dengan amalan sunahnya: Arab,latin, dan terjamahan dalam bahasa Indonesia. /Pexels/Gabby K

BERITA DIY - Berikut doa buka puasa Ramadhan 2022 lengkap dengan amalan sunahnya: Arab, latin, dan terjamahan dalam bahasa Indonesia.

Bulan Ramadhan merupakan bulan yang selalu dinantikan oleh seluruh umat Islam di seluruh dunia, tak terkecuali muslim di Indonesia.

Sebab didalamnya ada banyak keutamaan serta ibadah yang hanya bisa dilakukan di bulan Ramadhan saja, seperti, sholat Tarawih, santap sahur, dan berpuasa. Berpuasa hukumnya wajib bagi setiap muslim yang beriman, baligh, dan sehat.

Baca Juga: Doa Buka Puasa Ramadhan Sesuai Sunnah Lengkap Tulisan Arab, Latin, dan Artinya dalam Bahasa Indonesia

Hari ini merupakan hari keempat bagi umat Islam untuk melaksanakan ibadah puasa Ramadhan 2022, dan hari kelima bagi warga Muhammadiyah yang menetapkan 1 Ramadhan lebih awal dari Pemerintah.

Ibadah puasa bukan hanya menahan lapar dan haus, dari terbit fajar (imsak) hingga terbenamnya matahari (Maghrib), namun menahan segala hawa nafsu untuk tidak melakukan perbuatan-perbuatan yang menimbulkan dosa dan membatalkan puasa.

Beberapa orang mengisi waktu berbuka puasa dengan kegiatan-kegiatan yang bernilai ibadah, seperti membaca Al Quran, berdzikir, dan melakukan amalan sunah lainnya.

Baca Juga: Doa Buka Puasa Ramadhan Latin, Bahasa Arab dan Artinya dalam Indonesia, Bacaan Dzahaba Dzoma u

Waktu berbuka puasa adalah waktu yang dinantikan oleh umat Islam yang sedang berpuasa, selain itu waktu buka puasa adalah waktu dimana doa mustajab atau mudah dikabulkan. Dalam berbuka puasa juga ada beberapa amalan sunah yang dianjurkan.

Halaman:

Editor: Iman Fakhrudin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x