Doa Buka Puasa: Bahasa Arab, Latin, dan Artinya Bahasa Indonesia 1 Ramadhan 1443 H 3 April 2022

- 3 April 2022, 16:24 WIB
Doa buka puasa dalam bahasa Arab, latin, dan artinya bahasa Indonesia untuk berbuka hari ini, 1 Ramadhan 1443 H atau 3 April 2022.
Doa buka puasa dalam bahasa Arab, latin, dan artinya bahasa Indonesia untuk berbuka hari ini, 1 Ramadhan 1443 H atau 3 April 2022. /PIXABAY/sharonang

BERITA DIY - Doa buka puasa dalam bahasa Arab, latin, dan artinya bahasa Indonesia hari ini, 1 Ramadhan 1443 H atau 3 April 2022 dan adab atau sunnah berbuka tersedia di sini.

Hari ini merupakan hari pertama puasa Ramadhan bagi masyarakat Indonesia yang mengikuti ketetapan pemerintah dan hari kedua bagi anggota persyarikatan Muhammadiyah.

Puasa sendiri dilakukan sejak matahari terbit hingga terbenam atau waktu Imsak hingga adan maghrib berkumandang.

Salah satu kebahagiaan orang yang berpuasa adalah dapat buka puasa dan mengharap ridho Allah SWT.

Baca Juga: Buka Puasa Jam Berapa? Jadwal Maghrib dan Imsakiyah Hari Ini 1 Ramadhan 1443 H atau 3 April 2022 di 5 Wilayah

Buka puasa biasa dilakukan secara mandiri ataupun berjamaah. Bahkan, tidak sedikit masjid-masjid di Indonesia yang menyelenggarakan acara berbuka puasa bersama.

Sebagai contoh, di Yogyakarta ada Masjid Jogokariyan, Masjid Nurul Ashri, Masjid Gedhe Kauman, Masjid Pangeran Diponegoro Balaikota, dan masjid-masjid lain yang menggelar kuliah tujuh menit atau kultum sebelum buka puasa.

Ketika waktu buka puasa tiba, ada sejumlah adab atau sunnah yang baik untuk dilakukan, di antaranya sebagai berikut:

Baca Juga: Apakah Menelan Ludah Membatalkan Puasa? Begini Hukum dan Penjelasan Menurut Ulama

Halaman:

Editor: Iman Fakhrudin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x