Selamat, BLT Minyak Goreng Rp300 Ribu Hanya untuk Penerima Bansos PKH dan BPNT, Simak Syarat dan Cara Cek

- 3 April 2022, 11:40 WIB
Ilustrasi BLT minyak goreng. BLT minyak goreng dari Pemerintah bisa didapat oleh penerima Bansos PKH dan BPNT di bulan April 2022, cek syarat dan cara cek berikut ini.
Ilustrasi BLT minyak goreng. BLT minyak goreng dari Pemerintah bisa didapat oleh penerima Bansos PKH dan BPNT di bulan April 2022, cek syarat dan cara cek berikut ini. /ANTARA/Fakhri Hermansyah

BERITA DIY - Selamat, BLT minyak goreng Rp300 ribu hanya untuk penerima Bansos PKH dan BPNT di bulan April 2022, ketahui syarat dan cara cek selengkapnya.

Pemerintah memberikan bantuan langsung tunai atau BLT terbaru di bulan April 2022 ini yakni berupa BLT minyak goreng.

Sebagai informasi, pemberian BLT ini kepada masyarakat lantaran Kemendag seperti diketahui telah mencabut harga eceran tertinggi (HET) minyak goreng kemasan, yang membuat harga melambung tinggi.

Baca Juga: Hore! Jokowi Salurkan BLT Minyak Goreng Rp300 Ribu, Kapan Cair? Simak Syarat dan Cara Dapat

Baca Juga: Link Daftar Bansos PKH 2022, Modal KTP Bisa Dapat Bansos hingga Rp10 Juta, untuk Anak Sekolah hingga Balita

Pengumuman pengadaan BLT minyak goreng disampaikan oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) pada Jumat, 1 April 2022.

"Saudara-saudara sebangsa dan setanah air. Untuk meringankan beban masyarakat karena naiknya harga minyak goreng, pemerintah akan memberikan Bantuan Langsung Tunai (BLT) minyak goreng bagi 20,5 juta keluarga dan 2,5 juta PKL yang berjualan makanan gorengan," ucap Jokowi.

Seperti disebutkan oleh Presiden Jokowi, bantuan ini akan diberikan kepada 20,5 juta keluarga dan 2,5 juta PKL yang berjualan makanan gorengan.

Baca Juga: Hore! April 2022 Ada BLT Minyak Goreng Rp300 Ribu untuk Peserta PKH dan BPNT, Ini Link Resmi Cek Nama Penerima

Halaman:

Editor: Muhammad Suria


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x