Penerima Bansos PKH Dapat Ekstra Bantuan Rp 300 Ribu pada April 2022 Ini, Cek Nama Penerima di Sini Lewat HP

- 2 April 2022, 10:34 WIB
Ilustrasi - Penerima bansos PKH dapat ekstra bantuan sebesar Rp 300 ribu pada April 2022 ini, cek nama penerima di link resmi Kemensos.
Ilustrasi - Penerima bansos PKH dapat ekstra bantuan sebesar Rp 300 ribu pada April 2022 ini, cek nama penerima di link resmi Kemensos. /BeritaDIY/Irsa Ardia

BERITA DIY - Penerima bansos PKH dapat ekstra bantuan sebesar Rp 300 ribu pada April 2022 ini, cek nama penerima di link resmi Kemensos.

Link resmi Kemensos yang dimaksud yaitu link cekbansos.kemensos.go.id. Cara cek nama penerima akan dilampirkan dalam artikel ini.

Terdapat kabar baik bagi penerima bansos PKH 2022 pasalnya berkesempatan mendapat bantuan tambahan sebesar Rp 300 ribu.

Baca Juga: Daftar Nama Penerima PKH April 2022 Ada di Link Kemensos, Cek Status Salur dan Kapan Cair Lewat HP

Bantuan tersebut adalah Bantuan Langsung Tunai (BLT) minyak goreng sebesar Rp 100 ribu per bulan.

"Bantuan yang diberikan sebesar Rp100 ribu setiap bulan-nya. Pemerintah akan memberikan bantuan tersebut untuk 3 bulan sekaligus, yaitu pada April, Mei dan Juni yang akan dibayarkan di muka pada bulan April 2022 sebesar 300 ribu," kata Presiden Joko Widodo melalui tayangan video di kanal Youtube Sekretariat Presiden pada Jumat 1 April 2022.

BLT minyak goreng ini diperuntukan untuk Keluarga Penerima Manfaat (KPM) yang terdaftar sebagai penerima BPNT, bansos PKH, dan PKL yang berjualan makanan gorengan.

Baca Juga: Update Nama Penerima PKH pada April 2022 Lihat Lewat Link Ini, Solusi Tak Muncul Bisa WA ke Nomor Ini

"Bantuan itu akan diberikan kepada 20,5 juta keluarga yang termasuk dalam daftar Bantuan Pangan Non-Tunai, BPNT dan Program Keluarga Harapan, PKH, serta 2,5 juta PKL yang berjualan makanan gorengan," tambah Presiden.

Halaman:

Editor: Iman Fakhrudin


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x