Hore! Jokowi Salurkan BLT Minyak Goreng Rp300 Ribu, Kapan Cair? Simak Syarat dan Cara Dapat

- 2 April 2022, 05:15 WIB
Pemerintah akan berikan BLT Minyak Goreng Rp300 ribu, kapan cair? Simak syarat dan cara dapat selengkapnya.
Pemerintah akan berikan BLT Minyak Goreng Rp300 ribu, kapan cair? Simak syarat dan cara dapat selengkapnya. /Freepik/user3802032

BERITA DIY - Hore! Pemerintah berikan BLT Minyak Goreng Rp300 ribu, kapan cair? Simak syarat dan cara dapat selengkapnya.

Presiden Joko Widodo (Jokowi) secara resmi mengeluarkan program bantuan sosial baru di bulan April kepada masyarakat yakni Bantuan Langsung Tunai (BLT) minyak goreng.

BLT minyak goreng akan diberikan kepada 20,5 juta keluarga dan 2,5 juta PKL yang berjualan makanan gorengan.

Baca Juga: Selamat 3 Bantuan Pemerintah Cair Saat Bulan Ramadhan 2022, Cek Cara Daftar dan Penerima di Sini

"Saudara-saudara sebangsa dan setanah air. Untuk meringankan beban masyarakat karena naiknya harga minyak goreng, pemerintah akan memberikan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Minyak Goreng bagi 20,5 juta keluarga dan 2,5 juta PKL yang berjualan makanan gorengan," ucap Jokowi.

Nominal BLT yang akan didapatkan masyarakat sebesar Rp 100 ribu setiap bulan selama tiga bulan berturut-turut, April, Mei, dan Juni. Namun pemberian BLT akan diberikan di muka yakni pada bulan April 2022. Sehingga masyarakat akan menerima Rp300 ribu sekaligus.

Jumlah dana bantuan dalam program BLT Minyak Goreng ini sendiri setiap bulan akan mendapatkan Rp 100 ribu, sehingga dalam penggabungan yang akan dilakukan maka penerima berhak atas Rp 300 ribu.

Baca Juga: Selamat! 2,5 Juta PKL Dapat BLT Minyak Goreng Rp300 Ribu, Simak Jadwal Penyalurannya Berikut Ini

Sedangkan mengenai siapa saja yang berhak untuk menjadi penerima dana bantuan dalam BLT Minyak Goreng senilai Rp 300 ribu ini sendiri seperti yang disebutkan telah ditargetkan kepada 20,5 juta orang.

Penerima BLT minyak goreng

Halaman:

Editor: Muhammad Suria


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x