Selamat! 2,5 Juta PKL Dapat BLT Minyak Goreng Rp300 Ribu, Simak Jadwal Penyalurannya Berikut Ini

- 1 April 2022, 20:35 WIB
BLT minyak goreng Rp300 ribu akan diberikan untuk 2,5 juta pedagang PKL, berikut jadwal pencariannya.
BLT minyak goreng Rp300 ribu akan diberikan untuk 2,5 juta pedagang PKL, berikut jadwal pencariannya. /Tangkap layar YouTube.com/Kementerian Perdagangan

BERITA DIY - Selamat! Sebanyak 2,5 juta Pedagang Kaki Lima (PKL) akan dapat BLT Minyak Goreng sebesar Rp300 ribu. Simak jadwal penyaluran bantuan BLT minyak goreng berikut ini. 

Presiden Joko Widodo mengumumkan akan memberikan BLT minyak goreng kepada masyarakat. Bantuan ini diberikan sebagai respon atas naiknya harga minyak goreng yang cukup tinggi. 

“Untuk meringankan beban masyarakat, pemerintah akan memberikan BLT minyak goreng,” ujar Jokowi dalam keterangan persnya dikutip dari laman Sekretariat Kabinet 1 April 2022. 

Baca Juga: Pekerja Jangan Kaget BLT April 2022 Rp750 Ribu Cair Usai Input NIK Kesini, Ini Info BSU Subsidi Gaji Terkini

Bantuan BLT minyak goreng ini akan diberikan kepada 20,5 juta keluarga penerima manfaat (KPM) yang terdaftar sebagai penerima Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) dan Program Keluarga Harapan (PKH). 

Selain itu, bantuan BLT minyak goreng ini juga akan diberikan kepada 2,5 juta pedagang kaki lima (PKL) yang berjualan makanan gorengan. 

Besaran bantuan BLT minyak goreng yang akan diberikan adalah sebesar Rp100 ribu setiap bulannya. Penyaluran BLT minyak goreng ini akan dimulai pada bulan April 2022. 

Baca Juga: Link Daftar BLT Rp 2,5 Juta Buka 1 April 2022 untuk Pekerja Tanpa BPJS Ketenagakerjaan

Bantuan diberikan untuk tiga bulan sekaligus yaitu April, Mei dan Juni yang akan dibayarkan di muka pada bulan April 2022 dengan total bantuan yang akan diterima adalah sebesar Rp300 ribu. 

Halaman:

Editor: Iman Fakhrudin

Sumber: Sekretariat Kabinet Republik Indonesia


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x