Apa Penyebab Harga BBM Non Subsidi Mengalami Perbedaan? Ini Harga BBM Nonsubsidi di 34 Provinsi Bulan Maret

- 28 Maret 2022, 08:16 WIB
Ilustrasi harga BBM. Apa penyebab harga BBM nonsubsidi mengalami perbedaan? Ini harga BBM nonsubsidi di 34 provinsi bulan Maret.
Ilustrasi harga BBM. Apa penyebab harga BBM nonsubsidi mengalami perbedaan? Ini harga BBM nonsubsidi di 34 provinsi bulan Maret. /PIXABAY/@planet_fox

BERITA DIY - Simak apa penyebab harga BBM non subsidi mengalami perbedaan? Ini harga BBM nonsubsidi di 34 provinsi bulan Maret. Tidak seperti harga BBM subsidi yang sama harganya di seluruh Indonesia, BBM nonsubsidi mengalami perbedaan harga di tiap provinsi.

Harga BBM nonsubsidi di setiap daerah memiliki perbedaan antara satu dengan yang lainnya. Lalu muncul pertanyaan kenapa harga BBM non subsidi di setiap provinsi terdapat perbedaan?.

Berikut ini alasan kenapa harga BBM Pertamina nonsubsidi mengalami perbedaan harga setiap provinsi salah satunya jarak provinsi yang jauh dari kilang minyak.

Baca Juga: Daftar Harga BBM Pertalite, Pertamax dan Turbo Saat Ini di 34 Provinsi, Apa April 2022 Diprediksi Naik?

Perbedaan harga BBM di beberapa provinsi dikarenakan pertimbangan biaya pengangkutan, untuk BBM nonsubsidi konsumen ikut menanggung biaya pengangkutan minyak.

Hal inilah yang menyebabkan harga BBM nonsubsidi mengalami perbedaan, semakin jauh letak provinsi tersebut dari kilang minyak makan semakin mahal harganya.

Meskipun harga BBM nonsubsidi di tiap provinsi ada perbedaan namun kualitas BBM yang diterima setiap konsumen sama.

Baca Juga: Daftar Harga BBM Terbaru Hari Ini: Jenis Apa Saja yang Mengalami Kenaikan Harga pada 3 Maret 2022?

Berikut ini harga BBM nonsubsidi di 34 provinsi pada bulan Maret dilansir dari website resmi Pertamina:

Halaman:

Editor: Aziz Abdillah


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x