Daftar Harga BBM Terbaru Hari Ini: Jenis Apa Saja yang Mengalami Kenaikan Harga pada 3 Maret 2022?

- 3 Maret 2022, 13:00 WIB
Ketahui jenis dan harga terbaru BBM yang mengalami kenaikan pada 3 Maret 2022.
Ketahui jenis dan harga terbaru BBM yang mengalami kenaikan pada 3 Maret 2022. /Dok. Pertamina.com

BERITA DIY - Simak daftar jenis BBM dan harga terbaru yang ditetapkan mulai 3 Maret 2022 yang disebutkan mengalami kenaikan harga.

Pemerintah secara resmi melakukan kenaikan harga kepada sejumlah jenis BBM mulai pada 3 Maret 2022 di berbagai SPBU yang tersebar di hampir seluruh wilayah di Indonesia.

Ketetapan untuk kenaikan harga sejumlah jenis BBM ini sendiri dilakukan oleh pemerintah dan pertamina terkait dengan semakin melonjaknya atau naiknya harga minya per barel di pasar dunia.

Baca Juga: 5 Dampak Perang Rusia – Ukraina Terhadap Indonesia, Harga BBM Melonjak hingga Gejolak di Pasar Saham

Meski demikian, harga BBM yang mengalami kenaikan mulai pada 3 Maret 2022 atau hari ini disebutkan bahwa hanya akan dialami oleh berbagai jenis bahan bakar yang tidak mendapatkan subsidi dari pemerintah.

Dengan demikian, beberapa harga dari bahan bakar atau BBM seperti premium dan pertamax tidak turut mengalami kenaikan harga pada hari ini, pasalnya kedua jenis itu termasuk dalam baha bakar subsidi pemerintah.

Sebelum nantinya melakukan pembelian terhadap berbagai jenis BBM, maka para pengguna bahan bakar dapat terlebih dahulu mengetahui beberapa jenis bahan bakar yang mengalami kenaikan harga mulai hari ini.

Baca Juga: Harga Terbaru BBM Pertamina Februari 2022, Pertamax Turbo hingga Dexlite di Seluruh Wilayah Indonesia

Jenis dan Harga Terbaru BBM Mulai 3 Maret 2022

Mengutip dari laman resmi mypertamina.id, diketahui bahwa terdapat 3 jenis BBM yang mengalami kenaikan harga pada 3 Maret 2022 yang merupakan bahan bakar yang tidak mendapatkan subsidi pemerintah.

Halaman:

Editor: Muhammad Naufal Alyaa

Sumber: Mypertamina.id


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x